iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race Day putaran ketiga World Superbike Estoril, Portugal berakhir. Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang diikuti Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea….

Yamaha tampil diluar prediksi dan memimpin ketiga sesi pre Superpole dengan Garrett Gerloff (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha With Brixx WorldSBK) yang tampil bringas pada Free Practice 1 hingga Free Practice 3.

Namun kedigdayaan Yamaha berhasil dipatahkan oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang sukses mencetak pole dan mengalahkan Toprak Razgatlioglu yang akan start dari posisi kedua hari ini cakkk. Sementara itu Alvaro Bautista (Aruba IT Racing – Ducati) melengkapi front row.

iklan iwb

Balapan Estoril musim lalu, Ducati dan Kawasaki bergantian menjadi pemenang. Mampukah Yamaha menjadi pemenang di Race 1 hari ini, mengingat mereka sangat kuat disepanjang akhir pekan.

Langsung wae cakkk, Race 1 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps.

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Alvaro Bautista, Andrea Locatelli dan Michael Rinaldi. Tidak lama kemudian Andrea Locatelli naik ke posisi tiga dan Alex Lowes naik keposisi lima.

20 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan namun gap Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea sangat dekat cakk hanya 0.084 detik. Pun begitu dengan Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista yang hanya berjarak 0.2 detik. Sementara itu Scott Redding naik keposisi lima.

19 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap 1 menit 36.258 detik dan mengambil alih posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu. Namun hanya sesaat dan Toprak kembali merebut pimpinan balapan jelang sector kedua.

17 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Toprak Razgatlioglu sedikit memperebar gap dengan Jonathan Rea menjadi 0.4 detik. Sementara itu Andrea Locatelli bertahan diposisi ketiga. Tidak lama kemudian Alvaro Bautista gusur posisi tiga dari Locatelli.

16 Laps To Go, Jonathan Rea rebut kembali posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu. Sementara itu mereka meninggalkan Alvaro Bautista dengan gap 2.5 detik. Andrea Locatelli dan Scott Redding masih bertahan dilima besar.

14 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh saat ini adalah Iker Lecuona, Xavi Vierge, Alex Lowes, Axel Bassani dan Loris Baz. Beberapa saat kemudian Toprak Razgatlioglu kembali ambil alih posisi puncak.

13 Laps To Go, Jonathan Rea ambil alih posisi pertama lagi di sector pertama dan tidak membutuhkan waktu yang lama Toprak kembali merebut pimpinan balapan jelang sector kedua. Seru cakkk.

12 Laps To Go, Jonathan Rea atasi Toprak Razgatlioglu ditikungan pertama untuk kembali memimpin balapan. Sementara itu Battle lain juga berlangsung antara Scott Redding dan Iker Lecuona untuk posisi kelima.

11 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu lagi lagi menyalip Jonathan Rea untuk posisi pertama. Sedangkan Alvaro Bautista sedikit memangkas gap menjadi 1.9 detik. Andrea Locatelli bertahan diposisi keempat dengan gap yang cukup jauh 6.3 detik dari Toprak.

10 Laps To Go, Jonathan Rea rebut kembali posisi puncak ditikungan pertama dan Alvaro Bautista kembali memangkas gap menjadi 1.4 detik. Sementara Scott Redding juga bertahan diposisi lima meski terus dibayang bayangi Iker Lecuona.

9 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu atasi Jonathan Rea lagi dan keduanya saling bergantian memimpin balapan. Alvaro Bautista semakin dekat dengan gap 1.2 detik.

8 Laps To Go, Jonathan Rea kini memimpin jalannya balapan dan Alvaro Bautista sudah cukup dekat, doi kini bergabung dalam battle perebutan posisi pertama. Andrea Locatelli dan Scott Redding masih bertahan di lima besar.

6 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu memimpin balapan dan Jonathan Rea kini mendapat ancaman dari Alvaro Bautista. Tidak berselang lama Bautista langsung merebut posisi kedua dari Rea. Sementara itu Iker Lecuona berhasil menyalip Scott Redding untuk posisi kelima.

4 Laps To Go, Lima besar ditempati Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Andrea Locatelli dan Iker Lecuona. Bautista terus membidik posisi pertama dari Toprak kini mereka memiliki gap 0.4 detik.

2 Laps To Go, Alvaro Bautista atasi Toprak Razgatlioglu di tikungan pertama dan langsung direbut kembali oleh Toprak Razgatlioglu. Battle keduanya dimulai kang mas. Sementara Itu Jonathan Rea kian menjauh dengan gap 2.4 detik.

Last Lap, battle Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista berlanjut. Andrea Locatelli Bertahan diposisi empat dan Xavi Vierge kini naik ke posisi lima.

Hingga finish, Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang diikuti Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Andrea Locatelli, Xavi Vierge, Iker Lecuona, Alex Lowes, Scott Redding, Michael Rinaldi dan Loris Baz yang melengkapi sepuluh besar….(CB iwb)

2022 WORLD SUPERBIKE ESTORIL, PORTUGAL – RACE RESULTS (1)

1 Alvaro Bautista SPA Aruba.It Racing Ducati 21 Laps
2 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +0.126s
3 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +4.835s
4 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +17.079s
5 Xavi Vierge SPA Team HRC WorldSBK +19.107s
6 Iker Lecuona SPA Team HRC WorldSBK +19.215s
7 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +21.956s
8 Scott Redding GBR BMW Motorrad WorldSBK Team +23.090s
9 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Racing Ducati +24.104s
10 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +25.212s
11 Xavi Fores SPA GoEleven Ducati +27.516s
12 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +30.686s
13 Luca Bernardi SM Barni Spark Ducati Team +39.599s
14 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +39.643s
15 Eugene Laverty IRL Bonovo Action BMW +41.735s
16 Marvin Fritz GER Motoxracing Yamaha WorldSBK Team +41.854s
17 Lucas Mahias FRA Puccetti Kawasaki +42.790s
18 Christophe Ponsson FRA Gil Motor Sport Yamaha +50.082s
19 Hafizh Syahrin MAL MIE Honda Racing +1 Lap
20 Oliver Konig CZE Orelac Racing Kawasaki +1 Lap
21 Isaac Vinales SPA Pedercini Kawasaki +2 Laps
22 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing DNF

6 COMMENTS

  1. Bautista jebolan Honda cunk. Ilmunya dah di atas yang lain woiyyy

Comments are closed.