Iwanbanaran.com – Caakkk… Suzuki Taiwan resmi merilis skutik barunya dengan label Suzuki Nex GSR125 versi 2022. Motor ini hadir dengan mesin generasi terbaru berkapasitas 125cc, namun untuk desainnya tidak mengalami perubahan alias tetap mempertahan ciri khas desain sebelumnya. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Kalau sampeyan ngintip tebang depan Matic ini pasti sampeyan akan bergumam, kok moncongnya panjang bangett. Memang betul cak, ciri khas karena fender depan memang ora ono cak. Fender menyatu dengan desain tebeng tsb. Suzuki Nex GSR125 versi 2022 masih mengusung desain yang sama seperti versi sebelumnya yakni membawa ciri khas desain Suzuki dengan dimensi gambot, headlamp berada di stang, dan ukuran ban mungil.

Meski begitu, pada bagian fitur ternyata mengadopsi teknologi modern diantaranya, sistem pencahayaan full LED, panel speedometer perpaduan analog digital, hingga power socket untuk mengisi daya ponsel. Bukan hanya itu cak, Suzuki juga membenamkan bagasi berkapasitas 32 liter, lampu hazard, lalu pada bagian kaki-kaki mengadopsi velg model baru dan suspensi belakang ganda.

iklan iwb

Meski pada sektor desain dan fitur tidak mengalami perubahan, namun pada sektor dapur pacu mengadopsi mesin generasi terbaru. Yup, Suzuki Nex GSR125 versi 2022 menganut mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Sayangnya cak, untuk power mesin belum diketahui mengingat pada situs resminya pun masih dirahasiakan.

Mesin baru tersebut membawa perbedaan dari versi sebelumnya khususnya pada bagian cover CVT dan pada bagian cover knalpotnya. Selain itu, terdapat emblem SEP alias Suzuki Eco Performance yang memang menjadi ciri khas mesin terbarunya. Meski untuk output power mesin belum diketahui, namun Suzuki mengklaim bahwa motor ini mampu melibas 54,3 km hanya dengan seliter bensin.

Last… Motor ini mengadopsi tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 5,5 liter bensin, tinggi jok 765 mm yang ramah bagi biker Asia, dan pada bagian roda mengadopsi sepasang ban berukuran 100/90 dengan velg 10 inch. Sementara untuk banderolnya cak, Suzuki Nex GSR125 versi 2022 dijual untuk market Taiwan dengan banderol NT$79.800 atau jika dirupiahkan sekitar 39 jutaan. Tentunya cak, banderol tersebut tergolong mahal mengingat masih dalam keadaan off the road. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Suzuki menyediakan dua opsi warna yakni warna biru silver dan warna hitam merah….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. hora kiro payu cak nang indonesia….. tebenge welek…. model koyo ngunu njaluk dodolan payu…. mangkane kate bangkrut…..

  2. Begini hasilnya perkawinan kymco dgn nex . Edan tenan . Tahun ini sudah cabut dari motor gp . Tahun depan ga tau cabut dari Indo apa gimana . Efek ga mau menerima kritik design suka suka.

  3. Saya suka kalau desain yg ini.. karena rencana beli Kymco GP125.. sayang dealer surabaya belum ada..
    bannya proporsional ga kayak burgman street

  4. Suzuki kelemahannya di desain kalah sama honda,yamaha & kawasaki coba desainnya mirip honda beat ato mirip” yamaha yg laris pasti laku keras soalnya kwalitas mesin & body suzuki is the best

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama