Iwanbanaran.com – Caakkk… Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kehilangan 25 poin pada race Le Mans karena doi crash setelah mencoba mengejar Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP). Doi mengungkapkan sudah menggunakan strategi yang sama ketika berduel dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada race Aragon musim lalu…

“Itu adalah balapan yang sempurna, Enea telah menanganinya dengan baik, dia menjaga kecepatan sangat yang baik. Ketika dia tiba, aku menggunakan strategi yang sama seperti yang aku gunakan untuk melawan Marquez di Aragon tahun lalu. Aku berusaha menyusulnya dan aku membuat kesalahan di tikungan 8, roda depan terkunci saat mengerem dan aku melebar. Aku kuat dan aku tidak merasa tertekan. Aku memasuki tikungan terakhir sedikit lambat dan aku kehilangan 25 poin,” ujar Francesco Bagnaia via motosan.

Dengan hasil mengecewakan tersebut, Pecco mengaku hanya bisa marah karena setelah ditelisik lebih lanjut, kecepatannya lebih lambat daripada sesi sebelumnya cak. Doi belum mengetahui apa penyebabnya, tapi secara garis besar Pecco memakai ban depan medium dan ban belakang soft… “Aku menjaga kecepatanku, seperti yang aku lakukan kemarin di FP4 dan pada sesi warm up. Satu-satunya perbedaan adalah ban depan sedang (medium), bukan yang lunak (soft). Aku memilihnya untuk suhu yang lebih tinggi, tetapi bukan itu masalahnya. Tapi aku sedikit lebih lambat dari biasanya dan ketika melihat data, sulit dipahami dan aku tidak mengerti apa yang terjadi. Sekarang aku hanya bisa marah,” tambahnya.

iklan iwb

Meski sudah mengetahui kesalahan terletak pada tikungan delapan, namun doi mengakui adanya sikap ketidakdewasaan pada saat balapan… “Aku tidak bisa menerima kesalahan tertentu. Tahun lalu, aku jatuh di Mugello karena alasan lain dan di Misano karena aku jatuh karena pilihan ban yang ekstrem. Hari ini adalah kesalahan ketidakdewasaan. Meski, kesalahan sebenarnya adalah melebar di tikungan delapan, aku pikir Enea lebih dekat denganku. Pada saat itu, aku berpikir untuk mengambil napas dan jatuh. Terkadang, ketika kamu merasa sangat baik di atas motor, kamu tidak menyadari resiko untuk membuat kesalahan,” tutup Francesco Bagnaia….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Calon jurduner angin2an wkwkwkwkwkkkkk kesian alumnus academy VR46 melempam terussss wkwkwkwkwkkkkk jleb 🤣😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama