Iwanbanaran.com – Caakkk… Legenda MotoGP, Kevin Schwantz mengaku tidak terlalu terkejut dengan keputusan Suzuki untuk mundur dari MotoGP. Doi tidak terlalu terkejut karena sudah mengetahui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Suzuki tengah mengalami masalah dalam menjual produk sepeda motornya. Dengan begitu, hal tersebut berdampak pada sektor finansial hingga membuat pabrikan Hamamatsu menyerah dan menghentikan pendanaan di MotoGP…

“Aku ingin mengatakan bahwa aku terkejut, tetapi tidak seperti itu karena aku tidak terlalu terkejut karena Suzuki, memiliki masalah dalam beberapa tahun terakhir dalam menjual motor dan produk barunya. Ketika kamu menonton MotoGP, pembalap, semua kru tim, sepertinya semuanya sudah siap. Kamu dapat berpikir bahwa mereka melakukan yang maksimal untuk terus bersaing, tetapi secara ekonomi itu adalah mimpi besar. MotoGP adalah upaya besar, aku menjamin untuk berada di dalamnya tidak murah,” ujar Kevin Schwantz via motosan.

Hingga kini, kita belum tahu cak apakah mundur dari MotoGP sebuah keputusan yang tepat bagi Suzuki atau bukan. Namun untuk mengetahuinya, Schwantz menuturkan bahwa waktu yang bisa menjawabnya… “Apakah keputusan Suzuki sebuah kesalahan atau bukan, kita harus menunggu dan melihatnya, tetapi mungkin menghabiskan begitu banyak uang untuk MotoGP tidak masuk akal bagi mereka,” tambahnya. Menariknya kangbro, Kevin Schwantz mengatakan kemungkinan Suzuki untuk bertahan di MotoGP dengan datangnya sponsor baru, yang mampu memberikan suntikan dana untuk tetap balapan di MotoGP.

iklan iwb

Meski membeberkan kemungkinan tersebut, namun Schwantz meyakini bahwa akan sulit bagi Suzuki untuk berubah pikiran mengingat pabrikan tersebut sudah berbicara secara internal dengan timnya, dan yakin untuk hengkang dari MotoGP… “Mungkin Suzuki akan berubah pikiran jika sponsor besar datang dan berkata ‘hei, kami punya uang, mengapa kamu tidak bertahan di MotoGP?’ Aku pikir beberapa dolar bisa mengubah pikiran Suzuki. Tapi itu akan sulit, tidak akan mudah bagi mereka untuk berubah pikiran, karena mereka telah membuat keputusan dan mereka telah mengkomunikasikannya dengan tim, maka mereka yakin dengan apa yang akan mereka lakukan,” tutup Kevin Schwantz….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Sangat keren motor era 90an. Fairing bisa nutup dikit roda depan.
    Kalau sekarang? Buoss suwokkkkk

  2. Padahal penjualan ducati, aprilia, dan ktm jauh lebih dikit di bandingkan Suzuki. Tapi mereka bisa bertahan di motogp

  3. Ducati penjualan dikit tap produk premium, harga mahal, maintenance mahal. April juga kurang lebih sama jualan produk premium belum lagi masih satu grup ama Piaggio sedikit banyak pasti ada saling backup finansial. KTM urusan motot tanah ga ada lawan laris manis juga meski harga juga lumayan tinggi tetapi kualitasnya sudah legend.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama