Iwanbanaran.com – Cakkk…. Walaupun di tanah air sedang Anteng karena tidak terdekteksi adanya produk baru namun siapa menyangka ternyata Honda Vietnam melakukan gebrakan dengan meluncurkan generasi terbaru New Air Blade 160 2023. Sebuah generasi yang memiliki power lebih besar karena sudah mengusung mesin eSP+ 4 Katup generasi paling fresh. Konon generasi ini memang didaulat untuk menggampar Aerox atau NVX 155. Dan saat IWB intip…weladalaaahh, iki sih mesin Vario 160 pakdeee…

Selamat tinggal mesin dua katup, mungkin itulah yang bisa kita tegaskan dengan kelahiran generasi terbaru New Air Blade 160. Motor yang sebelumnya sudah IWB beberkan kesampeyan semua dan semua fix terbukti Air Blade mengusung engine baru 4 katup. Jika sebelumnya mengusung mesin yang identik dengan Vario lawas yakni 149cc….kini mesinnya identik dengan Vario 160 yaitu 156cc eSP+ 4 katup. Praktis ledakan tenaga juga meningkat. Dari sebelumnya hanya 12 hp dengan torsi 13Nm, untuk generasi Honda blade 160 terbaru mampu meledakkan tenaga hingga 14,7HP serta torsi 14,6Nm. Makin ngacirrr cakkk. Apa lagi yang berbeda ?

Honda juga Merombak total Sasis sebelumnya dengan frame baru. Pada generasi paling fresh ini Honda Vietnam menggunakan sasis yang di design lebih ringan sehingga membuat manuver diklaim bakal makin Lincah. Ketika IWB intip ternyata tipe yang digunakan bukan frame eSAF namun masih model TubuLar biasa. Revisi sasis juga membuat kapasitas bagasi meningkat. Dari sebelumnya hanya 22,7 L menjadi 23,2 L. lumayan cak. Lain-lainnya memang tidak banyak perombakan karena secara umum desain yang diusung masih sami mawon dengan generasi sebelumnya. Hanya sedikit Sentuhan pada tebeng samping dan selebihnya ? plek ketiplek cak…

iklan iwb

Yang menarik pada peluncuran Honda Air Blade 160 ini, Honda Vietnam juga memperkenalkan generasi terbaru Blade 125. Versi facelift ini juga mengusung mesin baru yaitu 125cc eSP+ 4 katup. Catet cak….wisss petang katup. Ini artinya ? potensi Vario 125 dimasa depan sesuai dengan terawangan IWB sudah sejalur yakni mesin 125cc 4 valve. Hayoooo, bener oraaa cak. Btw untuk kaki-kaki Blade 160 ini sudah lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu komposisi 90/90 depan dan belakang 100/80. Hhmm…kok masih mungil yo cak. Betul cak, jelas masih lebih besar Vario 160 pastinya…

Last….Honda new Blade 160 dijual oleh Honda Vietnam diangka 55.990.000 VND. Jika kita konversi ke Rupiah jatuh nya adalah 35 jutaan. Yahh, emang tidak murah namun cukup oke untuk ukuran motor di Vietnam. Banyak yang mengatakan Honda Blade 160 ini akan membunuh eksistensi Yamaha Aerox 155 atau NVX 155 di Vietnam. Alasannya simpel… Karena basis konsep design yang sama yakni menganut model dek punggung cak. Seperti apa ? sosok new Blade 160 terbaru 2023 ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Piyee cak….ganteng oraa ? (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. secara desain ini lbh elegan, mirip nouvo.
    tapi honda tetaplah honda, sebuah brand yg mmiliki keistimewaan tersendiri di hati para konsumen roda dua di indonesia. asalkan tdk njomplang2 amat mslh desain dgn rival, produk honda ttp akan mnjadi prioritas pilihan utama bagi para konsumen.

  2. Desain x Mungkin cocok sm selera pasar rakyat vietnam, klo di indonesia harus di desain ulang dgn selera pasar dsini. Krn klo desain x sama, bs di prediksi bakal kurang laku.

  3. Cocok buat ngasepin duo yamama lemot kek ngerox dan namex,untuk desain harus d perbarui lagi biar yamama dan fansboy blo’onnya semakin nyungsep .. ketinggalan… Vva gk guna..

  4. lah, ini sih desain honda blade 125, motor bebek yang dibikin metik. ga banget lah, terlalu maksain. gausah dijual di Indonesia, daripada ga laku, honda blade aja kurang penjualannya.

  5. Dah dari dulu klo ga ada lawan yg bikin ya onda bikinnya ancur karena ga ada yg disontek 🤣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama