Iwanbanaran.com – Caakkk… Keputusan Suzuki untuk hengkang dari MotoGP masih menjadi topik hangat dan banyak dibicarakan oleh berbagai pihak. Bahkan baru-baru ini, legenda balap MotoGP, Keith Huewen memberikan tanggapannya terkait Suzuki yang memutuskan mundur dengan sisa kontrak hingga 2026. Doi mengungkapkan Suzuki harus membayar denda yang ditentukan oleh Dorna mengingat sisa kontrak mereka yang masih panjang…

“Jika kamu dapat memutuskan kontrak lima tahun yang baru saja ditandatangani, karena kamu tiba-tiba mempertimbangkan kembali keputusanmu dan berpikir ‘Ya ampun, ini tidak terlalu bagus’. Maka seluruh model bisnis Dorna akan benar-benar hancur. Dorna telah menginvestasikan jutaan pound, mungkin miliaran selama periode waktu tertentu, untuk membangun olahraga ini (MotoGP). Jadi tiba-tiba Suzuki mengingkari kesepakatan, maka mereka harus membayar,” ujar Keith Huewen via crash.

Keith Huewen menuturkan bahwa Dorna akan mempersulit Suzuki terkait penalti yang akan dikenakan kepada mereka. Dengan begitu, kedepannya Dorna juga akan menerapkannya bagi pabrikan atau tim lain yang masih terikat kontrak dan ingin mundur dari MotoGP…

iklan iwb

“Aku akan berpikir bahwa Dorna akan mempersulit mereka. Oleh karena itu, mereka juga akan mempersulit setiap tim lain yang mungkin tiba-tiba ingin mengubah apa yang telah mereka setujui. Tetapi apakah perang di Ukraina merupakan alasan yang sah bagi Suzuki untuk membatalkan kontrak mereka? Aku bukan orang yang legal, tapi aku kira hal-hal seperti perang bisa digolongkan sebagai semacam ‘force majeure’. Kamu tidak bisa keluar begitu saja dari kesepakatan yang tiba-tiba tidak cocok denganmu,” tambahnya.

Dengan hengkangnya Suzuki dari MotoGP, maka musim depan akan tersisa kursi kosong bagi pabrikan lain yang berminat untuk berlaga di kelas MotoGP. Menariknya, doi memaparkan kemungkinan Kawasaki dan BMW yang akan bersaing di MotoGP… “Ini cukup romantis bukan? Sangat romantis, dan bukan kesempatan yang mengerikan! Jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk mengembangkan motor MotoGP ke level yang lebih tinggi. Aku tidak bisa membayangkan John Bloor akan menandatanganinya. Aku lebih memperkirakan Kawasaki dan BMW akan kembali ke MotoGP. Selain itu, Triumph mungkin lebih cocok berlaga di World Superbikes,” tutup Keith Huewen….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama