Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda baru saja merilis skutik baru dengan label Honda NX125 Versi 2022. Desain skutik ini mirip dengan Honda Vario yang beredar di tanah air. Namun dari pandangan pribadi Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampangnya cak, Honda NX125 Versi 2022 mengadopsi desain sporty dengan lekukan tajam pada seluruh panel bodinya. Menilik area depan, motor ini mengadopsi dual headlamp berdesain tajam dan futuristik lengkap dengan lampu LED. Selain itu, pada bagian headlampnya tersebut juga mengadopsi lampu DRL berbentuk alis. Jika menilik lebih detil, headlamp yang dianutnya memiliki kemiripan dengan Honda Vario yang beredar di tanah air cak. Yup, sebenarnya skutik ini mirip dengan Vario khususnya pada bagian tengah hingga area depan, sedangkan sisanya lebih menonjolkan desain motor Cina. Desain khas Tiongkok bisa dilihat pada bagian kaki-kaki yang kecil dan asimetris.

Pada bagian roda depan mengadopsi velg berukuran 12 inch dan roda belakang menganut velg berukuran 10 inch. Dengan begitu, kaki-kaki pada motor ini terlihat kecil untuk bagian belakang dan desain seperti ini nggak masuk dengan selera biker tanah air kangbro. Sementara untuk mesinnya cak, Honda NX125 Versi 2022 dibekali mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 6,6 kW di 7500 Rpm dan torsi maksimal di angka 9,7 Nm di 6000 Rpm. Skutik ini memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 6 liter bensin yang terletak di bawah jok. Selain itu, pada bagian bawah jok juga terdapat bagasi luas yang mampu menampung helm cak.

iklan iwb

Last… Fitur yang tersemat pada motor ini juga cukup lengkap diantaranya panel speedometer full digital sistem pengereman depan discbrake lengkap dengan CBS, suspensi belakang berwarna merah, dan soket USB untuk mengisi daya ponsel. Sementara untuk banderolnya cak, Honda NX125 Versi 2022 dijual untuk market Cina dengan banderol 9,690 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 20,9 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Honda menyediakan empat opsi warna diantaranya merah-putih, orange-grey, abu-abu doff, dan putih biru….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. Andai vario 125 deknya kaya gini pasti ga bakalan ada cerita dengkul mentok buat yg tingginya di atas 170cm

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama