iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini, Dorna mengumumkan bahwa MotoGP Qatar tidak akan jadi seri pembuka musim MotoGP 2023. Bukan tanpa alasan cak, Sirkuit Losail akan direnovasi pada tahun depan dengan tujuan agar trek ini menjadi sirkuit terbaik di dunia. Renovasi akan dimulai dengan peremajaan area paddock dan fasilitas pendukung lainnya…

“Sirkuit Internasional Losail akan menjalani renovasi besar-besaran dan peremajaan area paddock dan fasilitas sirkuit pada tahun 2023. Lintasan ini sudah dikonfirmasi akan menggelar MotoGP hingga tahun 2031, dan pengerjaannya bertujuan untuk menjadikan venue olahraga motor paling penting di Timur Tengah semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu fasilitas kompetisi dengan perlengkapan terbaik di dunia,” tulis pernyataan Dorna via situs resmi MotoGP.

Rancangan proyek renovasi akan mulai dibuat pada tahun ini dan rencananya, renovasi sirkuit bukan hanya mengupayakan peremajaan fasilitas yang telah tersedia. Namun pihak terkait juga akan membangun area baru untuk penggemar MotoGP… “Proyek renovasi akan mulai terbentuk pada tahun 2022 dan akan melihat berbagai area dibangun kembali untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang berkompetisi dan mengunjungi venue, dari rider dan tim hingga penggemar maupun tamu. Itu termasuk area baru untuk penonton, menjadikan Losail sebagai arena pacuan motor yang benar-benar canggih,” tambahnya.

iklan iwb

Setelah renovasi sirkuit selesai, maka trek Losail akan menjadi trek penentuan gelar juara dunia MotoGP 2023, mengingat akan digelar menjelang akhir musim cak. Dengan begitu, trek ini tidak menjadi seri pembuka MotoGP 2023 seperti pada musim 2007 lalu. Tentunya sangat menarik cak, untuk menonton balapan di akhir musim dengan sorot lampu yang megah di Qatar… “Losail akan menjadi tuan rumah Grand Prix Qatar 2023 setelah pekerjaan selesai, yang berarti acara tersebut tidak akan menjadi race pembuka, seperti yang terjadi pada tahun 2007. Melainkan akan berlangsung menjelang akhir musim, di bawah lampu sorot spektakuler dari Losail sebagai olahraga kembali untuk menikmati beberapa balapan yang luar biasa, seperti yang telah menjadi tradisi (race malam) di GP Qatar,” tutup pernyataan Dorna….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama