Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada MotoGP Le Mans 2022, Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) berhasil memulai balapan dengan baik di dua lap pertama dan berhasil merangsek ke barisan depan cak. Namun sayangnya, doi mengalami crash yang cukup mengerikan karena doi kehilangan kontrol motor dan menuju gravel dengan kecepatan tinggi. Rins berhasil mempertahankan motornya pada saat di gravel, namun saat kembali ke aspal doi crash dengan cukup keras cak…

“Itu sangat menakutkan, kami memiliki awal yang bagus dan lap pertama yang bagus. Aku kemudian berada di posisi ke-3 di belakang Pecco dan tidak terburu-buru, aku membuat kemajuan yang baik. Lalu, aku masuk ke tikungan pertama di belakangnya dan mengerem di titik yang sama persis seperti di lap sebelumnya. Namun, dengan slipstream, aku terjebak dan ketika aku mengerem, aku kehilangan kontrol di bagian depan,” ujar Alex Rins via speedweek.

Alex Rins mengaku ketakutan saat insiden tersebut terjadi mengingat kecepatan motor yang tinggi dan ketika itu ada rider lain didekatnya cak…

iklan iwb

“Ini sangat menakutkan dan sulit mengendalikan motor pada saat di gravel. Kamu harus mengendalikan motor pada saat itu dengan kecepatan 200 km/jam, dan pada saat yang sama, aku melihat pembalap lain di dekatku. Aku mencoba menghindari tabrakan dengan Miller dan mengerem secepat mungkin. Namun saat menyentuh aspal, aku kehilangan kontrol dan crash,” tambahnya.

Doi menyayangkan hasil DNF di Le Mans mengingat sebelumnya, performanya sangat baik dan kompetitif di semua sesi. Kendati demikian, doi dan tim akan segera memikirkan race selanjutnya yang akan digelar di Mugello serta berharap performanya membaik sehingga dapat membawa pulang poin kejuaraan…

“Sayang sekali, kami menunjukkan akhir pekan yang sangat bagus dan kami kompetitif di semua sesi. Kami berhasil menyelesaikan kualifikasi di posisi 8 dan memulai balapan di grid ketujuh setelah Zarco dikenai penalty. Sekarang, kami mencoba memikirkan race selanjutnya di Mugello dan itu adalah markas Ducati. Ini akan sangat sulit, di masa lalu kami memiliki hasil yang baik di Mugello. Kupikir, kami bisa menunjukkan balapan yang bagus dengan motor yang sedikit lebih bertenaga,” tutup Alex Rins….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Mirip Zarco di FP yg melaju kencang di gravel setelah gagal berbelok. Tapi Zarco masih beruntung karena mungkin melindas bagian yg lebih datar drpd Rins dan zarco memotong chicane menuju run off lainnya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama