iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengaku senang karena berhasil meraih podium ketiga pada MotoGP Le Mans 2022. Setelah race selesai, doi mengatakan bahwa race Le Mans merupakan balapan tersulit yang pernah ia jalani pada musim ini. Rider Aprilia tersebut menjelaskan balapan berjalan sangat melelahkan karena sangat menguras tenaga?

?MotoGP Le Mans adalah balapan yang sangat sulit, malah yang paling sulit sejauh ini. Aku sangat lelah, kenyataannya hari ini sulit. Tenagaku semakin berkurang, motor sangat lambat karena trek lurus yang pendek. Aku melihat banyak rider jatuh di depanku dan aku hampir jatuh dua bahkan tiga kali. Ketika aku semakin dekat dengan Jack, aku mulai memiliki semacam masalah dengan bagian depan motorku. Namun aku meyakinkan diriku bahwa semuanya akan baik-baik saja,? ujar Aleix Espargaro via motosan.

Aleix Espargaro memaparkan pertarungannya dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) selama race berjalan. Meski kesulitan, doi mencoba menjauh dari kejaran Quartararo mengingat berjarak sangat dekat khususnya ketika memasuki tikungan. Dengan raihan podium ketiga, Aleix Espargaro mengaku sangat senang karena doi sudah tiga kali beruntun meraih posisi tersebut kangbro. Pada klasemen sementara, doi hanya terpaut 4 poin dari pimpinan klasemen?

iklan iwb

?Aku berkata ‘Baiklah, aku akan memberi jarak setengah detik dengan Fabio Quartararo yang ada di belakangku,? aku tahu akan sulit baginya untuk menyalipku karena aku membalap dengan sangat baik. Jadi, balapan dimulai untuk tidak membuat kesalahan dan aku telah melakukannya, dan podium hari ini adalah hadiahnya?

?Aku melihat Fabio sangat dekat (+0) dibelakangku. Aku melihat di beberapa layar bahwa, ketika aku melepaskan rem, dia mendekatiku. Jika aku telat melepas rem, maka aku akan crash. Balapan berjalan sangat sulit dan aku bertahan sampai akhir, aku lelah hari ini. Tapi itu sangat berharga. Podium ketiga berturut-turut, itu gila. Kami empat poin di belakang pemimpin klasemen dan sekarang balapan yang sangat bagus datang untuk kami. Jadi aku sangat senang,” tutup Aleix Espargaro….(RA iwb)

 

4 COMMENTS

  1. Kita menantikan keluhan maverick vinales kali ini… Palingan seputar menyalahkan motor dan bicara potensi dirinya belum keluar 😀

    • Dia kakaknya pole.. makanya dia harusnya lebih hebat. Kayak Marc dengan alex adiknya.

Comments are closed.