iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus puas finis di posisi keempat pada MotoGP Le Mans 2022. Meski begitu, doi masih mampu mengamankan posisinya di klasemen berkat tambahan 16 poin cak. Selama balapan berlangsung, doi mengungkapkan balapan homerace-nya berjalan sangat sulit dan bahkan ia harus menunggu rider lain melakukan kesalahan untuk bisa overtake?

?Aleix Espargaro sangat cepat sepanjang balapan dan aku tidak bisa menyalipnya. Aku baru bisa menyalip ketika rider didepanku melakukan kesalahan. Selain itu, tiga rider di depanku crash. Ada banyak akselerasi dan pengereman di trek ini, tapi aku tidak bisa menyalip,” ujar Fabio Quartararo via speedweek. Fabio Quartararo mengaku kehilangan banyak waktu saat race dimulai sehingga tidak bisa bermanuver di beberapa tikungan. Doi juga tidak bisa memaksimalkan sektor pengereman sehingga jarak dengan rider di depannya pun semakin menjauh cak?

?Aku kehilangan terlalu banyak waktu saat balapan baru dimulai, lalu aku tidak bisa memulai manuver di tikungan 3 dan sebelum tikungan 9, kami memiliki masalah yang sama. Aku berjarak sepuluh meter atau lebih di lintasan lurus dan di depanku ada Enea Bastianini. Aku tidak bisa mengerem dengan sempurna sehingga jarak makin menjauh. Jika aku membuat kesalahan di awal, maka balapan akan berakhir. Aku bisa menyalip di beberapa trek, namun kali ini tidak berhasil,” tambahnya.

iklan iwb

Selain itu, Fabio Quartararo mengaku kecepatan motornya bagus sejak sesi latihan bebas Jumat dan Sabtu. Tapi masalahnya, doi kesulitan cak untuk menyalip rider lain saat balapan berlangsung. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa sudah terbiasa dengan situasi tersebut sehingga tidak kesal dengan podium keempat di Le Mans. Secara keseluruhan, Quartararo sudah berusaha maksimal dan mengupayakan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik? ?Kecepatan kami bagus, itu jelas terlihat dalam latihan. Namun begitu dalam balapan aku tidak dapat menyalip, itu saja. Aku sudah terbiasa seperti ini, jadi aku tidak kesal. Aku selalu memberikan 100 persen dan kecepatan kami luar biasa,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

18 COMMENTS

  1. Satu hal adalah jika i4 berada dibelakang v4 akan sangat sulit menyalip…kecuali ditikungan dan sirkuit ini sempit. Ya gak akan keluar corner speed buat libas lawan ditikungan ..yang ada ditinggal ditrek lurus. Cmiiw

  2. Rider terbaik yamaha, yg lainnya ntah lg Nongkrong di warteg ato lg ke wc.. Kaga kliatan… Motor spek sama tp memble

  3. Mana berani ni warung bikin judul, ” Honday masih tidak mampu kasih podium!!! ”

    Wkwkwkw kalo yahahaa sih , penulis artikel bebas nulis ngaco ekwkwk

    • Sepertinya anda benci ke warungnya ya bukan lagi soal pembalap MotoGP. Harusnya udah bersyukur dikasih berita..

  4. Ducati motornya dah kenceng. Penyebab mereka blum bisa jurdun karena murni faktor pembalap yg suka ndlosor….

Comments are closed.