Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race day putaran ketujuh MotoGP Le Mans, Prancis akhirnya dimenangkan oleh Enea Bastianini. Bagnaia Crash, Duo Suzuki 0 poin…

Di sepanjang akhir pekan, Ducati tampil sangat kuat dan menjadi favorit untuk memenangkan bapalan hari ini. Yupss cakkk, Ducati sukses menempatkan kedua pembalapnya di posisi 1-2 pada sesi Qualifying 2.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berhasil mencetak pole Position sekaligus mencetak lap rekor baru di trek Le Mans. Rekan Pecco, Jack Miller yang memenangkan balapan Le Mans musim lalu menyusul di posisi kedua.

iklan iwb

Sementara itu, konsistensi terus di tunjukkan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) yang melengkapi front row hari ini, sekaligus menandai hattrick front row bagi Aprilia musim ini. Sedangkan sang local hero, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) akan memulai balapan dari posisi empat cakkk.

Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Sejauh ini cuaca di Le Mans sangat cerah cakk, sedikit melenceng dari prakiraan sebelumnya yang menyebutkan bahwa hujan akan turun di siang hari.

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin diikuti Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, Alex Rins dan Joan Mir. Beberapa saat kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi dua dan Alex Rins naik keposisi tiga.

26 Laps To Go, Lima besar ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, Alex Rins, Enea Bastianini dan Joan Mir. Miller sedikit jauh dari Bagnaia namun gap keduanya masih dibawah 1 detik kang mas. Sementara itu Fabio Quartararo berada diposisi delapan.

25 Laps To Go, Alex Rins yang berusaha mengejar Francesco Bagnaia melebar di tikungan pertama dan off trek, sayangnya saat short cut doi harus dlosor ditikungan empat. Lima besar kini ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Joan Mir dan Aleix Espargaro.

24 Laps To Go, Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi pertama dari Jack Miller tepat ditikungan ketujuh. Lima besar tidak ada perubahan hingga sejauh ini. Sementara itu Fabio Quartararo naik ke posisi enam.

23 Laps To Go, Francesco Bagnaia mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 31.778 detik. Doi mulai mencoba untuk melarikan diri dari kejaran Jack Miller. Enea Bastianini bertahan diposisi ketiga.

22 Laps To Go, Aleix Espargaro sempat kehilangan kendali namun berhasil selamat. Sayangnya hal tersebut membuat gapnya dengan Fabio Quartararo menjadi rapat cakkk. Kini Quartararo membidik posisi lima tersebut.

20 Laps To Go, Tiga besar sedikit memiliki gap yang rapat Ketiganya hanya terpaut 0.6 detik. Joan Mir yang berada diposisi empat juga masih aman dari kejaran Aleix Espargaro yang gap keduanya saat ini 1.1 detik.

18 Laps To Go, balapan berjalan dengan tempo lambat dan tidak banyak overtake hingga sejauh ini. Tiga besar alias grup pertama kini membuat gap 1 detik Dengan grup kedua yang dipimpin oleh Joan Mir.

16 Laps To Go, Joan Mir nampaknya mendapatkan ancaman serius dari Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Ketiga pembalap yang memperebutkan posisi empat ini terpaut gap 0.8 detik cakk. Sementara itu Enea Bastianini sudah cukup dekat dengan Jack Miller, tidak lama kemudian ia berhasil menyalip Miller untuk posisi kedua.

14 Laps To Go, Enea Bastianini mulai membidik posisi pertama dari Francesco Bagnaia. Keduanya saat ini terpaut 0.4 detik, sementara Jack Miller masih terus menempel Enea Bastianini saat ini cakkk. Jelang tikungan terakhir, Joan Mir dlosor saat mengejar Jack Miller. 0 poin untuk Suzuki hari ini kang mas.

12 Laps To Go, Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jack Miller, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Bastianini tiada henti membayang bayangi Pecco, ia sedikit memperkecil gap menjadi 0.3 detik.

10 Laps To Go, Di lap sebelumnya, sector ketiga – empat Jorge Martin dlosor dan tidak bisa melanjutkan balapan. Lima besar masih belum ada perubahan. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini kini meninggalkan Jack Miller dengan gap 1.4 detik.

8 Laps To Go, Enea Bastianini kian rapat dengan Francesco Bagnaia dan mereka hanya terpisahkan kurang dari 0.2 detik. Disisi lain Fabio Quartararo mulai mengancam Aleix Espargaro dan mereka hanya terpaut 0.3 detik.

7 Laps To Go, Enea Bastianini ambil alih posisi pertama dari Francesco Bagnaia ditikungan kedua. Namun tidak lama kemudian Francesco Bagnaia membalas rebut posisi pertama. Sayangnya doi melebar dan turun keposisi dua. Semuanya ditutup dengan crash jelang tikungan terakhir. Apes tenan cakkk.

5 Laps To Go, Enea Bastianini ngacir dengan gap 2.5 detik dari Jack Miller. Diikuti Aleix Espargaro, Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang melengkapi lima besar saat ini. Sementara itu duel perebutan podium ketiga Masib berlangsung ketat.

3 Laps To Go, Enea Bastianini perlebar gap menjadi 2.7 detik dari Jack Miller. Duo Ducati nampaknya aman untuk posisi 1-2. Lima besar masih belum ada perubahan.

Last Lap, Enea Bastianini kian ngacir dengan gap 3.2 detik dari Jack Miller. Dan battle terus berlanjut untuk posisi tiga.

Hingga finish, Enea Bastianini keluar sebagai pemenang diikuti Jack Miller, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Marc Marquez, Takaaki Nakagami, Brad Binder, Luca Marini dan Maverick Vinales menutup sepuluh besar….(CB iwb)

FRENCH MOTOGP, LE MANS – RACE RESULTS
POS
1 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
2 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
3 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
6 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
8 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
9 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
10 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
11 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
12 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
13 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
17 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. TERBUKTI itu yg nomor 20 sama persis seperti Joan Mir sama-sama Jurdun ayam sayur alias Jurdun Ecek-Ecek, kena senggol dikit langsung ciiuutt😂 🤣

  2. Nyata dan Fakta No finis 15, 16 dan 17 (Terakhir) dihuni/diisi oleh? YAMALU.. MANTAv Jiwa

  3. Waoww…..si taro sepertinya kibarkan bendera putih hanya untk meladeni Aprilia
    MuuuuUUUuuuuehehehe…….

    • Asiknya si Taro ngasepin si MM93, Makin Mlehoy, Makin Memble, Makin Melempeeeem….
      Buahahahahaha

  4. Ngenes Ama Susuki Minggu ini jadi mimpi buruk buat pabrikan sama ridernya,kayaknya mir sama Rin lagi ga fokus mikirin karirnya mau ke mana jd ngantuk mlipir ke gravel.

  5. Wakakakak….menghibur diri dengan berbagai alesan Lu Cung junjunganmu udh ga bisa diarepin lagi fakta. Mau Lu kata lemot, ayam sayur, bendera putih kek. Race is race nothing else. Nyesek emang kalau junjungan gak podium…sabarrrr Cung

  6. keren pokoknya…..tahun ini honda udah menang 6 kali….podium 10 kali
    bakal jurdun sepertinya honda di 2022

    • Suzuki hanya ringankan bandul dan berefek ban cepet tergerus. Nah crash bukti nyatanya. Yamaha bisa saja bkin sekencang suzuki namun apakah siap degradasi ban.

  7. Balapan penuh perebutan kursi panas dan dilema…enea mau pabrikan, Taro mau bawa kalkulator,duo suzuki dilema. aleixs pingin buktiin lbh baik dr rekannya. Morbidelli kangen sama forcada ehhhh

    • Ud sadar bang, ud sadar akan jadi team pabrikan terbawah dan ud sadar akan jadi team konsesi….😜😜😜

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama