Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa nomor 46 akan dipensiunkan dari MotoGP, hal ini tentunya dikhususkan sebagai penghormatan kepada Valentino Rossi yang memang membawa pengaruh besar bagi MotoGP….

Di putaran kedelapan MotoGP Mugello, Italia dua pekan yang akan datang, Dorna akan meresmikan nomor 46 tidak akan lagi ada di MotoGP alias dipensiunkan, yang artinya Tidak ada pembalap di kelas MotoGP yang menggunakan nomor 46 selain The Doctor cakkk. Peresmian pemensiunan nomor 46 ini akan digelar pada hari Sabtu tanggal 28 Mei mendatang sebelum sesi Qualifying GP Italia dimulai dan tentunya akan dihadiri langsung oleh Valentino Rossi.

Sebelumnya, pembalap Italia tersebut juga langsung mendapatkan penghargaan dari Dorna pasca menjalani balapan pamungkasnya di MotoGP Ricardo Tormo, Valencia musim lalu yakni penobatan sebagai Legenda MotoGP yang ke-32. Pernyataan resminya adalah sebagai berikut:

iklan iwb

Nomor 46 akan dipensiunkan dari penggunaan di kelas MotoGP di Autodromo Internazionale del Mugello. Identik dengan Juara Dunia sembilan kali dan Legenda MotoGP Valentino Rossi, nomor tersebut akan dipensiunkan di di Gran Premio d’Italia Oakley mendatang.

“Upacara dipensiunkannya angka 46 akan berlangsung di jalur utama pada hari Sabtu, tepat sebelum kualifikasi. Rossi akan hadir saat warisannya dihormati dan nomornya dipensiunkan, setelah memasukkan nomor 46 ke dalam Hall of Fame Legenda MotoGP™ selama 26 musim yang sukses – menciptakan salah satu nomor balap yang paling dikenal dalam olahraga global.

‘The ‘Doctor’ meraih sembilan Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas saat ia memainkan peran kunci dalam mendefinisikan ulang olahraga untuk jutaan penggemar di seluruh dunia.

Pensiun pada akhir musim 2021, ia dilantik ke dalam Hall of Fame Legenda MotoGP di Valencia dan nomornya sekarang akan bergabung dengannya sebagai saksi di balap kejuaraan motor terkencang di dunia.

Yup…itulah surat pernyataan resmi untuk VR46. Valentino Rossi telah menjalani karir balap Grand Prix selama 26 Tahun dan ia telah menjalani 432 balapan sejak debutnya di kelas 125cc di sirkuit Shah Alam, Malaysia tahun 1996 hingga balapan terakhirnya di kelas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia. Doi tercatat telah mengoleksi 9 gelar juara dunia, 115 kemenangan, 235 podium, 65 pole position, 96 fastest lap dan total 6,357 poin secara keseluruhan.

Setelah memutuskan Pensiun dari dunia roda Dua, Valentino Rossi kini beralih ke balapan roda empat cakkk. Di Musim 2022 ini The Doctor mengikuti ajang GT World Challenge Europe dan bergabung dengan tim unggulan asal Belgia W Racing Team atau lebih Familiar Team WRT – Audi. Rossi berkolaborasi dengan Frederic Vervisch dan Nico Muller.

Hingga seri kedua yang telah berlangsung, Valentino Rossi baru mencetak 2 poin dan berada diposisi 20 dalam klasemen driver. Poin tersebut ia dapatkan setelah menyelesaikan balapan di posisi delapan pada Sprint Race 2 Brands Hatch, Inggris Dua pekan lalu cakkk.

Sementara itu, masih ada sembilan seri yang belum dijalani Rossi. Tentunya doi akan bekerja keras untuk mendongkrak performanya meskipun adaptasi sedikit lebih lambat karena ini adalah kali perdana The Doctor menjadi driver reguler di kejuaraan roda empat dan banyak sirkuit yang belum pernah ia coba….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Aneh..emangnya angka 46 itu ditemukan/diciptakan oleh si kakek tua bangke itu ya?? wkwkwk..angka 46 itu kan hanyalah sebuah rangkaian angka,,angka 46 itu sudah ada sejak umat manusia mengenal Perhitungan, dan siapapun berhak menggunakannya.

    • Kaum pekok…. Di pensiunkanya nomer 46 bukan berarti rossi yg nemui bodoh…. Itu untuk menghormati…. Di sepakbola dah banyak nomer yg di pensiunkan…. Contohnya nomer 10 di napoli yg di pensiunkan untuk menghormati legenda maradona

    • berhak?? Silahkan Pake di kejuaraan.. Pasti ELU BAKAL D BANDING”IN.. hakikat Manusia itu kan Membanding”kan.. Lu Pede pake No 46 tpi Nihil prestasi. Pasti penonton bakal Ngebully lu.. Efeknya Lu Kena Mental, drop. dan Ga sukses Karirnya.. Itulah alasan Kenapa Nomernya d abadikan. Sama Kayak Simonceli yg Nomernya d abadikan, Pasti klo pake nomernya bakal ada Omongan Kena kualat dsb nya.. OTAK D PAKE

    • Bikin grup musik pakai nama yang sama dengan grup lain. Kan gak asik?😀
      Ngaceung nya kurang jauh tuh 🤭

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama