Iwanbanaran.com – Caakkk… Pol Espargaro (Repsol Honda Team) belum berhasil menemukan ritme terbaiknya pada sesi FP1 dan FP2 MotoGP Prancis 2022. Dengan waktu gabungan pada sesi tersebut, doi masuk sepuluh besar tepatnya di urutan kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 31.771 detik. Pol Espargaro belum berhasil meraih lap time terbaiknya karena terhalang banyaknya bendera kuning di FP2 sore hari. Pada sesi selanjutnya, doi akan berusaha lebih maksimal dengan target kualifikasi di row satu atau dua cak…

“Segalanya berjalan sangat baik di pagi hari, di sore hari aku mencoba untuk mencetak lap time terbaikku, tetapi ada terlalu banyak bendera kuning dan motor tidak bekerja baik. Aku hanya bisa melakukan satu lap cepat dan sayangnya aku melakukan kesalahan. Secara keseluruhan, itu bukan hari yang buruk karena aku merasa baik di atas motor. Tapi sekarang, kami harus menampilkan performa yang kuat pada sesi berikutnya. Posisi yang bagus di kualifikasi akan sangat berharga untuk balapan. Kami harus berada di row pertama atau kedua jika kami ingin berada di depan pada balapan nanti…

“Di pagi hari (FP1), kami mengalami limit pada pengereman belakang, jadi kami perlu sedikit meningkatkan set-up untuk FP3 jika ingin langsung masuk ke Q2. Pada sore hari sedikit lebih buruk karena suhu permukaan lebih tinggi. Tapi, jika aku tidak membuat kesalahan di lap terbaikku, aku bisa saja dua detik lebih cepat. Itu akan menempatkanku di 5 besar hari ini. Jadi waktu lap time-ku bagus. Tapi kami harus melakukan putaran sempurna di kualifikasi. Jika tidak, kami berada dalam bahaya karena posisi grid yang sangat buruk,” ujar Pol Espargaro via speedweek.

iklan iwb

Trek Le Mans merupakan lintasan favoritnya mengingat Pol Espargaro selalu lebih cepat di trek ini. Kendati demikian, hal tersebut tidak cukup karena motornya pun tidak banyak mengalami peningkatan cak… “Aku tentu menyukai trek ini dan aku biasanya lebih cepat disini daripada di beberapa trek lain. Pada saat yang sama, kupikir motornya sedikit meningkat. Tapi itu tidak cukup dan kita harus terus berusaha. Seperti yang kukatakan, kami membutuhkan grid start yang bagus karena itu penting untuk hari Minggu,” tutup Pol Espargaro…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Bahaya kalau joan mir ke ngondah power limit lebih kenceng suzuki cak, dan ada kabar alberto puig sedang kontak duo suzuki apakah leopard akan jadi tim satelit honda ? Dikabarkan Gresini racing juga tertarik dengan alex rins dan begitupun aprilia juga tertarik dengan pembalap agresif itu. Saya berharap Gresini racing ( satelit ducati ) benar benar menghubungi manager rins dan rins mau bersama gresini racing, karena ducati cepat disegala sisi trek lurus ok dan corner speed juga ok.

  2. Ajurrrrr Honda sekarang, ninggalin Motor Marccentris sekarang malah jadi loyo ngos-ngosan slalu di belakang Ducati ‘n Yamaha.

    Maec93 mending pindah Ducati / KTM aja 🤣🤣🥰🥰

  3. Honda semakin lemot, Marquez bisa saja hengkang dari Honda top speed Ducati 321kpj sedangkan Honda 312kpj saat race kemarin

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama