Iwanbanaran.com – Cakkkk…Mundurnya Suzuki diakhir musim 2022 mendatang nampaknya akan membuat efek domino di bursa transfer pembalap. Yupss tentu saja, duo Pembalap Suzuki Ecstar Team kini masih belum mendapatkan tempat untuk bernaung musim depan. Namun HRC mengonfirmasi bahwa pihaknya ada pembicaraan dengan Joan Mir dan Alex Rins. Wehhh menarik kiee kangmzzz…

Hari Kamis lalu, Suzuki telah melayangkan surat atas kemundurannya di MotoGP akhir musim ini. Hal tersebut tentunya membuat syok Alex Rins dan Joan Mir, yupss kang mass keduanya cukup tertampar dengan konfirmasi Para petinggi Suzuki setelah GP Jerez, Spanyol dua pekan lalu.

iklan iwb

Bahkan dengan tulus Alex Rins mengatakan bahwa ia sempat menangis setelah kabar tersebut cakkk. Terlebih pembalap asal Spanyol telah bersama dengan Suzuki selama 6 Tahun (dengan musim ini).

Sementara itu, Joan Mir yang telah mempersembahkan gelar untuk Suzuki di tahun 2020 lalu, mengaku marah atas keputusan Suzuki dan Mir yang seharusnya bertahan dengan pabrikan Hamamatsu kini harus mencari cara untuk mendapatkan slot tim tahun depan.

Terlepas dari itu semua, dua pembalap Team Suzuki Ecstar yang terus menunjukkan konsistensinya musim ini akan meramaikan bursa transfer pembalap yang tentunya akan dimulai beberapa pekan kedepan. Sebelumnya, Mir dirumorkan sangat dekat dengan Repsol Honda Team untuk menggantikan posisi Pol Espargaro. Sedangkan Alex Rins dikaitkan dengan dua tim, yakni Aprilia Racing dan WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Namun yang mengejutkan, ternyata kedua pembalap telah membicarakan kontrak dengan HRC caakk, hal ini dikonfirmasi Alberto Puig selalu Manager Repsol Honda Team baru baru ini.

“Jelas, ketika dua pembalap ini (Mir dan Rins) mendapatkan berita (mundurnya Suzuki), kupikir mereka menghubungi semua orang (petinggi tim tim MotoGP). Mereka juga menghubungi kami. Tentu saja, mereka bertanya kepada kami akan peluang masuk musim depan dan, kami akan mendengarkan apa yang mereka katakan. Itu jelas,” ujar Puig melalui Motosan

“Sejujurnya, kebijakan kami tidak berubah sama sekali. Kami sudah memutuskan sejak lama, tahun ini kami akan melihat dan menunggu sedikit lebih lama. Melihat pasar pembalap, merenungkan segala kemungkinan, melihat pembalap muda, dan juga melihat pembalap yang sudah kami miliki. Tetapi kami tidak akan terburu-buru untuk memutuskan. Kemudian tiba-tiba berita ini (Suzuki) muncul di Jerez, yang sangat mengejutkan semua orang,”

“Itu tidak akan mengubah tujuan atau konsep kami tentang apa yang kami inginkan, ataupun waktu untuk memutuskan. Tetapi cara kami menghadapi apa yang kami inginkan di tahun depan sudah direncanakan sebelum hal Suzuki terjadi dan itu tidak Akan mengubah strategi kami,” tutup puig….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama