iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran ketujuh MotoGP musim 2022 berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis. Sesi pembuka hari ini Pol Espargaro berkuasa. Disusul Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Dan dilalah cak sekali lagi Marc mempertontonkan keahliannya mengendalikan motor ketika nyaris dlosorrr….

Le Mans, trek berkarakter cepat ini memiliki panjang 4.2 kilometer, lebar 13 meter serta memiliki 14 tikungan (5 ke kiri dan 8 ke kanan). Sementara itu trek lurus panjang Le Mans adalah 674 meter.

Sirkuit kebanggan warga Prancis ini terkenal dengan cuaca yang tidak menentu cakk sehingga sering menghadirkan pemenang balapa diluar prediksi sebelumnya. Namun inilah yang membuat putaran Le Mans selalu dinantikan banyak pihak.

iklan iwb

Sesi pembuka hari ini, Free Practice 1 dimulai pukul 09.55 hingga 10.00 waktu setempat. Sejauh ini cuaca cukup cerah dan belum ada tanda tanda hujan kang mas.

Setelah flying lap, Alex Marquez langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 36.972 detik. Tidak lama kemudian Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36.060 detik. Selang satu lap Alex Rins rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 35.314 detik.

Tiga puluh sembilan menit waktu tersisa, Pol Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 33.836 detik dan Langsung direbut lagi oleh Alex Rins dengan catatan waktu 1 menit 33.637 detik. Pol Espargaro, Brad Binder, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro kini Melengkapi lima besar.

Tiga puluh empat menit waktu tersisa, Alex Rins perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 32.545 detik diikuti Jorge Martin, Jack Miller, Maverick Vinales dan Brad Binder. Tidak berlangsung lama, Maverick Vinales sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.418 detik. Dua menit kemudian Pol Espargaro naik ke posisi dua dan Joan Mir naik ke posisi lima.

Dua puluh delapan menit waktu tersisa, Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.345 detik diikuti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Pol Espargaro dan Alex Rins. Satu lap kemudian, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.340 detik. Sementara itu beberapa pembalap masih berada di pit setelah menyelesaikan run pertamanya.

Dua puluh empat menit waktu tersisa, Jack Miller kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.101 detik. Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Pol Espargaro dan Alex Rins kini melengkapi lima besar sementara. Lima besar setidaknya bertahan hingga lima menit kedepan.

Delapan belas menit waktu tersisa, Pol Espargaro naik ke posisi dua menggeser Fabio Quartararo, tidak berlangsung lama, kemudian giliran Alex Rins sodok keposisi dua. Jack Miller masih memimpin sesi hingga sejauh ini.

Dua belas menit waktu tersisa, lima besar ditempati Jack Miller, Alex Rins, Pol Espargaro, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro naik ke posisi lima. Sementara itu para pembalap mulai masuk pit untuk mengganti ban yang fresh agar top cer saat time attack.

Enam menit waktu tersisa, para pembalap kembali ke trek. Fabio Quartararo naik keposisi dua. Kurang dari dua menit, Alex Rins naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.092 detik. Namun hanya sesaat, Jack Miller kembali merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.961 detik.

Tiga menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.912 detik diikuti Jack Miller, Alex Rins, Pol Espargaro dan Maverick Vinales. Beberapa saat kemudian Luca Marini naik keposisi empat. Time attack terus belanjut cakk.

Hingga finish, Pol Espargaro (Repsol Honda Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.771 detik.

Posisi kedua ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 31.880 detik.

Posisi ketiga ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 31.893 detik.

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 31.912 detik

Melengkapi lima besar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dengan catatan waktu 1 menit 31.933 detik….(RA iwb)

FRENCH MOTOGP, LE MANS – FREE PRACTICE (1) RESULTS

1 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
2 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
8 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
9 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
10 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
12 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
13 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
14 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
15 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
16 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
17 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
18 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
19 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
20 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
21 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
22 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
23 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
24 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*

12 COMMENTS

  1. Pol akhirnya bangkit. Alhamdulillah ????????

  2. Teruntuk Repsol Honda agar kembali berjaya raih podium selama-lamanya euiyh bebeihh

  3. Fabio mo balikin keadaan
    Walhasil ambyarrr…..ndOll sorrrrr sendiri
    Wkwkwkwkwkkkkk koplak n kesian yeee

    • Bener beut, koar-koar mau membalikkan keadaan tapi tep M1ehoy aka Mwemmble
      Wkwkwk

  4. Baru juga Fp1 Cak, belum lagi Race.. Biasanya begitu Race dapat Zoonk lagi PE44 ini.. Semoga Tahun depan sudah diganti sama JM36.. ?

  5. Titik awal kembalinya keangkeran Repsol Honda. Men93rikan tennantz……..
    Hati-hati n siap-siap yang lain ngampasss
    Ketinggalan sekebonnnnnn……….
    Sorry to tell the truth ?

  6. Gegara ada isu mau diganti, doi jadi terlecut nih cak, buat mengeluarkan segala potensi.

    Cakep.

Comments are closed.