Iwanbanaran.com – Cakkk…Repsol Honda Team bersiap menghadapi putaran ketujuh MotoGP musim 2022 akhir pekan ini di Sirkuit Le Mans, Prancis. Marc Marquez dan Pol Espargaro menetapkan target masing masing untuk terus meningkat di sepanjang akhir pekan.

Le Mans adalah salah satu trek yang masih bertahan di MotoGP dan rajin menggelar balapan setiap musim sejak tahun 2000 silam. Trek kebanggan warga Prancis ini juga sering menyajikan balapan menarik dan diluar prediksi, mengingat cuaca disana kerap berubah-ubah cakkkk.

Marc Marquez tiba di Le Mans dengan perasaan yang positif setelah mengalami kemajuan yang cukup signifikan di balapan kandangnya Jerez dua pekan lalu, Marc berhasil memenangkan duel melawan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan menyelesaikan balapan di posisi keempat yang merupakan capaian terbaiknya musim ini kang mas.

iklan iwb

Selain itu, tes resmi yang berlangsung satu hari setelah balapan Jerez juga membuat Marc puas dimana The Baby Alien banyak mencoba hal baru serta modifikasi set up RC213V untuk dikonfirmasi kembali akhir pekan ini. Dengan waktu extra tersebut, Marquez berharap untuk dapat bertarung di depan balapan lagi. Terlebih ia memiliki catatan yang baik di trek Le Mans, tiga kemenangan dan empat podium secara keseluruhan telah ia amankan sejak bergabung di kelas MotoGP 2013 silam.

“Secara keseluruhan akhir pekan Jerez cukup baik, juga kami dapat memanfaatkan tes dan kami bisa belajar banyak disana. Sekarang kami tiba di Prancis untuk melihat apa yang mungkin terjadi. Yang terpenting adalah tetap berkembang, terus meningkatkan dan terus menutup gap dengan pembalap terdepan,” ucap Marc kepada HRC MotoGP

“Di Jerez kami membuat kemajuan dan sekarang kami harus terus melaju, terutama setelah tes, penting untuk melihat bagaimana semuanya berjalan akhir pekan ini. Aku menjalani beberapa balapan yang bagus di Le Mans dan beberapa balapan yang lebih menantang di sana, itu bisa sangat bergantung pada kondisi dan cuaca, tetapi prakiraan cuaca terlihat bagus untuk akhir pekan ini.” tutup sang juara dunia delapan kali tersebut.

Sementara itu, Pol Espargaro yang kini masih dalam masa pasang surut performa. Doi tiada henti bekerja keras untuk mendapatkan feeling terbaiknya diatas RC213V, bahkan pada tes Jerez Pol menjadi pembalap paling sibuk dengan jarak tempuh terbanyak, 85 Laps Cakkk.

Pol juga berharap bisa menerapkan segala macam hal yang ia dapatkan dalam tes tersebut akhir pekan ini. Terlebih Pembalap asal Spanyol tersebut memiliki trek rekor yang cukup baik di Le Mans dimana selama membalap di kelas MotoGP, ia hanya melewatkan dua kali finish di luar sepuluh besar.

Hasil terbaik Pol di Le Mans terjadi pada tahun 2020 dimana dalam balapan yang berlangsung full wet tersebut, ia sukses mengamankan podium ketiga ketika masih berseragam Redbull KTM Factory Racing.

“Tahun lalu kupikir Le Mans adalah salah satu akhir pekan pertama di mana kami benar-benar bisa mulai menunjukkan potensi kami. Aku tahu bagaimana diriku dan motor telah meningkat sejak saat itu, jadi aku menantikan untuk kembali dan menerapkan apa yang kami temukan selama tes,” ucap Polyccio.

“Aku menjalani beberapa balapan yang bagus di Le Mans, kondisi yang lebih dingin dan tingkat cengkeraman yang tinggi sangat cocok dengan gaya balapku. MotoGP sangat dekat saat ini sehingga kami tidak bisa terlalu mengandalkan hasil dari balapan masa lalu, tidak peduli apa yang kami butuhkan untuk bekerja dengan baik sejak awal akhir pekan, menjalaninya dengan baik dan berjuang keras di sepanjang balapan.” tutup Pol…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama