Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu kita ketahui, Aprilia merupakan anak perusahaan Piaggio yang kini telah bekerja sama dengan pabrikan Zongshen yang bermarkas di Cina. Kolaborasi mereka telah melahirkan berbagai macam motor dan salah satunya, yang dirilis baru-baru ini dengan label Aprilia GPR250S versi 2022. Motor naked lansiran Aprilia biasa dikenal dengan nama Tuono, namun kali ini mengingat ada campur tangan pabrikan Cina, maka namanya diubah jadi Aprilia GPR250S. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Meski ada campur tangan Zongshen, namun dari segi tampilannya masih membawa aura kental Aprilia cak. Terutama pada area depannya yang dibekali dengan triple headlamp lengkap dengan moncong yang khas. Naked bike lansiran Aprilia memang berbeda dari pabrikan lainnya mengingat headlampnya tidak menyatu dengan stang motor. Dengan begitu, motor ini sebenarnya tidak beda jauh dengan sport full fairing karena mengadopsi half fairing.

Untuk mesinnya cak, Aprilia GPR250S versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 4 valve single silinder DOHC berkubikasi 249,2cc dengan sistem pendinginan cairan. Sistem pembakaran pada motor ini sudah mengandalkan sistem injeksi dari Bosch EFI dan berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20.5 kW atau setara 28 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal di angka 21,5 Nm di 7500 Rpm. Meski mengusung konfigurasi mesin 250cc, namun bobotnya tergolong ringan yakni mencapai 145 Kg. Bobot tersebut berhasil dicapai berkat penyematan rangka dan komponen lainnya yang lebih ringan.

iklan iwb

Last… Aprilia GPR250S versi 2022 sudah dibekali beberapa fitur diantaranya suspensi depan USD berukuran 41mm, sistem pengereman sudah ABS yang dilengkapi floating discbrake tipe kaliper non-radial, sistem pencahayaan full LED, dan pada bagian dashboard tersemat panel speedometer full digital. Sementara untuk banderolnya cak, Aprilia GPR250S versi 2022 dirilis untuk market Cina dengan banderol 24.800 yuan atau jika dirupiahkan sekitar 55 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Aprilia menyediakan dua opsi warna yakni hitam dan merah….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Suka sama aprilia konsisten headlampnya jadi ciri khas sendiri, semoga aprilia bisa kerjasama juga untuk moge lainnya jadi bisa lebih murah

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama