iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…? Seperti yang kita tahu, Valentino Rossi merupakan rider yang spektakuler pada masanya. Prestasi yang doi capai sangat banyak hingga menjadi ikon MotoGP bahkan hingga saat ini. Selain itu, doi merupakan rider yang mampu balapan hingga memasuki usia 42 tahun yang di mana, rider yang berusia lebih muda sudah pensiun duluan cak. Terkait dengan hal tersebut, Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) meyakini tidak akan ada lagi rider yang bisa menyamai Valentino Rossi?

Yup, Mir mengatakan intensitas atau effort yang dikeluarkan dalam balapan MotoGP sangat besar sehingga hal inilah yang mungkin menjadikan seorang rider untuk pensiun lebih cepat. Dengan begitu, doi mengungkapkan bahwa di era sekarang akan sulit bagi rider untuk terus balapan di MotoGP hingga usia 42 tahun lebih cak. Joan Mir meyakini fenomena tersebut tidak akan terjadi lagi apalagi dengan semangat seperti Valentino Rossi?

?Pada usia 27 tahun, Casey Stoner pensiun dan tentu usia tersebut masih sangat muda. Intensitas yang harus dimasukkan ke dalam balapan memang sangat besar. Valentino Rossi memiliki karir yang spektakuler, tetapi ada saatnya dia bisa menyelamatkan dirinya dengan memberikan begitu banyak intensitas di musim-musim terakhir. Tahun demi tahun berlalu, kamu menang, kamu mencapai puncak dan ini adalah karirmu. Kupikir saat ini lebih sulit bagi seorang pembalap untuk melanjutkan karirnya hingga usia 42 atau 43 tahun di MotoGP. Aku yakin tidak akan ada lagi fenomena seperti ini, yang bisa mencapai usia 43 tahun dengan semangat seperti Valentino Rossi,? ujar Joan Mir via motosan.

iklan iwb

Meski menurutnya persaingan di MotoGP untuk sekarang sangat sulit. Namun Mir menuturkan tetap merasa senang menjalani karirnya di MotoGP. Selain itu, doi dan timnya juga sudah memiliki strategi tersendiri di musim ini?

?Sebenarnya aku merasa baik dan aku merasa senang. Aku melakukan apa yang aku suka dan aku baik dalam hal itu. Memang benar bahwa kita semua ingin menang dan aku ingin menang. Dan pada tahun lalu aku tidak dapat melakukannya. Tapi aku tidak terlalu khawatir tentang 2022, kupikir musim ini bisa bagus. Kami memiliki segalanya untuk meraih kemenangan. Motor baru Suzuki lebih kompetitif. Memang benar ada banyak persaingan dan ini sangat menyulitkan. Sangat penting untuk menemukan intensitas agar bisa naik podium di setiap race dan ini termasuk strategi kami,” tutup Joan Mir….(RA iwb)

11 COMMENTS

  1. itu khan ocehan joan mir. Klu cuma balap santuy bisa sampai umur 50 tahun di motogp yang penting balap santuy sampai finish tanpa mengejar podium ????

    • Dibaca lagi ?? yang bisa mencapai usia 43 tahun dengan semangat seperti Valentino Rossi?. Ngga sekedar santuy

  2. Oalah mungkin sekarang banyak yg baru lihat GP, jadi banyak fans Marq, tapi kalo udh ngikutin GP dari 2000an Rossi tu ikon lho, banyak pembalap GP sekarang yg panutannya Rossi, itu yg finish dibelakang Rossi saat umurnya udh 42 berarti lebih dari santuyy ya broo?

  3. Rossi pembalap lengkap.. Ngerasain era 2 stroke, awal2 Moto GP 4 stroke (tanpa elektronik ribet atau winglet) sampai era Moto GP 4 stroke modern.. Suka gak suka , itu harus diakui

  4. Ya… Rekor dalam hal egois dan memaksakan diri untuk terus membalap walaupun sudah tau tidak akan berprestasi… Akhirnya pembalap muda kekurangan 1 jatah untuk naik ke moto gp…

Comments are closed.