Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya posisi Fabio diatas angin cak. Menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menutupi kelemahan M1 menjadi semacam senjata ampuh untuk menekan pabrikan garputala.  Apalagi Fabio Quartararo tidak ingin terburu-buru memperbarui kontraknya untuk tahun depan. Pengamat MotoGP yakni Carlo Pernat menyebut bahwa Quartararo meminta bayaran tinggi kepada Yamaha. Dan tahu nggak sampeyan, kini makin kencang bahwa Fabio kekeuh meminta gaji 324 Milyar/musim. Dan jika ini diluluskan…Marquez iso menangis cak….

Menurut informasi…Fabio Quartararo telah meminta kepada Yamaha agar menaikan nilai kontraknya menjadi 20 juta Euro untuk kontrak baru. Jika dikonversikan ke rupiah kangbro, nilai tersebut mencapai Rp 324 Miliar. Saat itu Pernat mengatakan…“Dari informasi yang kudapatkan, Quartararo telah melakukan permintaan yang sangat besar kepada Yamaha. Aku tahu dia meminta 20 juta Euro” ujar Carlo Pernat via GPOne. Gilaa cak…ini angka yang fantastis karena Marc Marquez yang saat ini menjadi rider terbaik Motogp digaji Honda pada kisaran 13 juta/musim….

Yang pasti sepertinya Fabio Quartararo telah menyadari posisinya sekarang yang di mana terdapat beberapa pabrikan lain yang ingin menggaetnya untuk menjadi rider utama. Bahkan baru-baru ini juga dikabarkan Fabio akan bertemu dengan pihak Repsol Honda untuk mendiskusikan hal penting. Tentu sangat menarik cak mengikuti perkembangan transfer rider yang kontraknya berakhir pada akhir 2022 mendatang. Dari beberapa rumor, posisi Fabio yang kini kembali kepuncak juga sukses menaikkan nilai tawar pembalap Perancis tersebut. Kendati manajer Fabio yakni Eric Mahe isunya sempat berpikir untuk menurunkan tawaran menjadi 10 juta Euro atau 162 Milyar/tahun….namun tren kesini sepertinya terbuka Fabio akan tetap memasang diangka tsb…

iklan iwb

Saat ini kontrak tertinggi memang masih dipegang Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda diikat dengan nilai kontrak sebesar 13 juta Euro/musim atau setara dengan 199-200 Milyar. Angka ini jauh dibandingkan pembalap kedua yang ketika itu ditempati Valentino Rossi dengan 10 juta Euro/musim (152 Milyar) dan Maverick Vinales lewat 8 juta Euro saat di Yamaha (12 2Milyar). Sementara nilai kontrak Fabio sekarang di Yamaha diperkirakan hanya sekitar 2-3 juta Euro atau kisaran 46 Milyar pertahun. Hhmm…Yamaha kudu jualan NMAX yang kencang kieee xixixi. So…akankah Fabio akan menjadi pencetak sejarah dengan gaji pembalap tertinggi diera modern mengalahkan Marc Marquez ? kita tunggu saja update selanjutnya cak…toh semua masih berupa isu dan rumor. Tapi kalau bener Marc iso nyesek ki cak…benerr horaaa (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

  1. Ahh cm rumor dan dr badut motogp jg.

    Cm strategy naikin daya tawar doang
    Faktanya ntar jg cm mentok 8jt doang dealnya…

  2. Ga usah lah klo setinggi itu, kasih aja dia naik Ercivi biar jungkir balik. Markez aja yg udah berkali2 juara dunia gak minta sbanyak itu.

  3. Nangis Mattae Loe Tonk Dang’iL
    Justru faboyo gak akan laku, out of transfer list. Lihat aja besok jeblokkkkk perform nya

  4. Cak, setingan cache situs mu benerin cak, artikel2 terbaru ga nampak… jamin visitor bakal anjlok kalau ga dibenerin

    • Gak beda sama dunia kerja, misal gw punya skill dewa yg lain gak bisa, nego ke HRD gaji gede. Fabio gak dewa2 bgt skillnya dia cuma bisa naik Yamaha aja, that’s it. Coba aja Morbidelli di-full support pasti lebih kenceng.

  5. Klo saya jadi yamaha..cukup maksimal 10jt gajinya..klo mm93 kan juara dunia bertubi tubi..masak mau gaji lbh. Lbh baik gaet mir 5jt atau lebih yang sudah biasa pke i4 buat jadi tandem fabio. Jadi manager fabio bakal melunak.

  6. nggak bakal di acc wis.. bandinganya jauh.. marc udah kasih berapa jurdun, sementara fabio?
    paling banter 7-8

  7. Epbeye militan alamat buka uluran donasi iki, bakal banyak yg gelar amal sumbangan dijalan2, coin receh untuk sang juara dunia…. haha

  8. baru jurdun sekali saja kemaki
    selebrasi kemenangannya garing gak kayak VR46 kalo menang
    bisa bisa malah gak ada tim yang mau bayar segitu mahal
    Wkwkwk…

  9. Mestinya paling naik 2-3 jt tiap dia dapat juara dunia, jadi mentok2 harusnya dari 3jt + 3 jt = 6jt saja. 20 jt nampaknya hanya gimik, nekat juga fabio bila bertahan 20jt untuk gelar juara dunia baru 1x dan bisa jadi pensiun dini dia dari motogp karena tidak ada yang tertarik untuk mengikat kontrak fabio.
    Sekelas JL saja tidak dipertahankan oleh yamaha padahal dia berhasil mempersembahkan gelar juara dunia 3x bersama yamaha.

  10. Baru satu kali jurdun udah minta ini dan itu…valentino rossi saja ga minta segitu…yg wajar saja…biar kn saja fabio ke honda atw ducati…biar merasakan motor yg tidak sempurna

  11. Pembalap hebat 2-3 juta…
    Kalau jurdun tiap jurdun motoGP + 2 juta..

    FQ paling dapat 4-7 juta..

  12. Yang nyesek yg pasti yamaha lha yg kdu keluar duit yamaha, sambil berdoa fabio tetap bisa perform selama masa kontrak jangan sampai sprti dlu ducati keluarin duit byk utk lorenzo tp hasil performanya gk sesuai harapan

  13. Dahon mau untung malah buntung…

    Marc 13 juta x 4 tahun.. awalnya biar gg perlu nambah 2-4 juta di 2023, kalau marc tambah jurdun lagi…

  14. Semoga Fabio Quartararo gajinya dinaikkan sesuai permintaan dia, semoga Yamaha semakin di depan.

  15. Saran saya kalo pengen gaji selangit taro pindah ke f1 aja kalo bisa juara dunia pasti gajinya selangit.

  16. Saat ini hanya fabio yg sanggup memaksimalkan kelebihan M1, kalo sebelah blm ada yg bisa menutupi kekurangan RCV.. wkwkk

  17. Kayaknya gakan digugu, kasian lah Yamaha, lagian promosi Fabio blom setenar Rossi… Efek lainnya musti pangkas tim satelit…
    10jt / tahun masih wajar…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama