Iwanbanaran.com – Caakkk… Belakangan ini beredar rumor bahwa Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) akan merapat ke Repsol Honda untuk menggantikan posisi Pol Espargaro (Repsol Honda Team), dan akan menjadi rekan setim, Marc Marquez. Yup, rumor tersebut beredar setelah gosip tentang Suzuki mencuat ke publik yang mengatakan, mereka akan mundur dari ajang balap MotoGP pada akhir tahun ini cak…

Dengan begitu, jika Honda benar-benar menarik Joan Mir maka kontrak Pol Espargaro akan berakhir pada akhir tahun ini cak. Kendati demikian, ternyata Bos Honda Alberto Puig tidak membenarkan hal tersebut dan masih ada kemungkinan untuk melanjutkan karirnya di Repsol Honda Team. Memang cak, belakangan ini media Italia dan Spanyol banyak merumorkan Bos Honda yang telah memberitahu Pol Espargaro bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang. Rumor tersebut beredar setelah MotoGP Jerez. Namun menurut info dari pihak Pol Espargaro, HRC ternyata belum menginfokan apapun terkait pembaruan kontrak dengannya pakde.

Oleh karena itu, pembaruan kontrak dari kedua belah pihak masih belum diputuskan cak. Jika Pol Espargaro benar-benar didepak dari Honda, maka doi menjadi rider selanjutnya yang hengkang dari Repsol Honda Team setelah Dani Pedrosa yang pensiun pada 2018, Jorge Lorenzo yang hanya satu musim pada 2019, dan Alex Marquez yang turun ke tim satelit LCR pada 2020. Menilik masa lalu, Pol Espargaro pertama kali menjalani debutnya di kelas MotoGP pada tahun 2014 dengan Yamaha Tech3 dan kemudian berseragam Red Bull-KTM dari 2017 hingga 2020.

iklan iwb

Meski masa depannya di MotoGP masih belum ditentukan, namun Honda Racing Corporation (HRC) tetap harus melihat performa Espargaro sejak pertama kali bergabung dengan Repsol Honda. Dalam 24 race sejak musim lalu, doi hanya meraih dua podium dengan Honda RC213V yakni podium dua di GP Misano 2021 dan podium tiga pada awal musim ini. Pada MotoGP 2021, mantan rider KTM tersebut menutup musim di urutan ke-12 dan musim ini doi bertengger di urutan yang sama dengan catatan 35 poin. Tentunya cak, pencapaiannya tersebut akan menjadi pertimbangan bagi HRC dan untuk Pol Espargaro, doi harus menyiapkan rencana lain mengingat Joan Mir merupakan opsi ideal bagi Honda….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Sudah jelas mir klik i4..ngapain puig blunder lagi kyk wkt rekrut Lorenzo. Padahal pol sdh mulai klik neh…harusnya cari pembalap yang agresive … Rins lebih agresive dr mir. Apa ini strategi puig lagi yng ingin melemahkan lawan…dlu wkt lorenzo mau ke yamaha dirayu puig, trus fabio kemarin hampir dirayu juga…kini mir yang dikatakan didekati yamaha mau dirayu lagi. Puig puig….pedrosa dan crutclow tersenyum mengamati.

  2. Rins lebih cocok di mesin v4 karena dia agresif suka fight di semua trek tikungan maupun trek lurus kalau misalnya di aprilia atupun di pramac ducati ok deh cepat di segala sisi tergantung pembalapnya juga

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama