iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…….bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun. Yang unik dalam fase perkembangan yang IWB dapatkan, berdasarkan radar yang IWB terus pancarkan (haiyaahh) tren dari hari ke hari terhadap New CB150R Neo SPort Cafe untuk pasar Indonesia semakin memudar. Dan yang mengejutkan dari sana IWB menangkap perkembangan project yang terus menurun dengan alasan…Honda CB150R Neo Sport Cafe dianggap tidak lagi realistis untuk diteruskan ? waaaaduhhh…

Seperti yang sampeyan tahu dimasa lalu artikel perihal selentingan Neo Sport Cafe wis seabreg cak. IWB masih ingat Sekitar tahun 2018, Honda Global resmi memperkenalkan model retro sport. Pabrikan sayap mengepak cukup agresif sehingga produk ini dirilis diberbagai negara di dunia. Intip saja bagaimana Eropa di gerojok dengan model Neo Sport Cafe dari kubikasi mungil hingga terbesar. Dari 125 hingga 1000cc. So?secara strategi produk mereka tahu bahwa Neo Sport Cafe sekarang lagi digandrungi para bikers dunia??

Yup?.Honda sekarang memiliki beberapa produk model Neo Sport Cafe dari kubikasi kecil hingga gede. Intip saja kehadiran Honda new CB125R Neo Sport Cafe. Diatasnya muncul CB150R Exmotion Thailand lalu CB250/300R Neo Sport Cafe. Dan muncul lagi CB1000R yang pernah IWB jajal saat turing Honda Asia Journey Malaysia. Motor yang banyak menjadi rebutan para peserta turing saking seksinya. Sukses dari sana, Honda pun membikin kejutan diajang EICMA?

iklan iwb

Betul cak?diajang EICMA Honda sukses merilis new CB650R Neo Sport Cafe. Menggunakan basis engine dari CB650?.motor ini langsung menjadi pusat perhatian. Sebuah produk yang sukses membuat celengan obah-obah cak. Sayang pakde?belum ada satupun produk model Neo Sport Cafe datang ketanah air. Market terbesar ketiga dunia ini masih menunggu Fakta yang disadari betul oleh AHM. Dan kini 3 tahun sudah berlalu aroma dari model Neo Cafe atau exmotion ini belum juga menampakkan batang stangnya. Kenapa gerangan ?

Harga cukup tinggi karena perangkat yang dicangkokkan. Tapi kita tahu konsumen Indonesia menyukainya??.? tutur Mr. Yamada (PT AHM) ketika bertemu IWB di Honda Asia Journey 2018. Yup?.memang berat cak. Sebab banderol motor ini tidak murah. Sebagai informasi harganya bisa tembus 48 jutaan dibeberapa negara dunia. Sampeyan bayangin jika dibawa secara import, berapa banderol yang harus dipasang AHM untuk sang CB150R Neo Cafe ?

Tapi waktu terus bergulir hingga IWB dibuat terkejut dengan hasil terawangan diawal 2021 kemarin. IWB menemukan beberapa indikasi AHM serius mempelajari CB150R Exmotion, Sampeyan pasti ora percaya, sama IWB pun demikian. Nyarisss ora percoyo sebab sebelumnya bisa kita katakan hanya isu. IWB saat itu cukup yakin sebab diam-diam AHM ternyata sudah melakukan survei secara ?underground? model ini. Dan survei tsb rumornya sudah dilakukan selama 2 tahunan dengan hasil akhir untuk sementara ini bahwa Honda CB150R Neo Sport Cafe jadi dianggap tidak realistis. Lhoo maksude ??

Dari terawangan IWB, hasil survei mengindikasikan pangsa pasar model ini sangat kecil. Dan AHM diduga paham betul kondisi tsb. Apalagi tren market Indonesia untuk sport terus mengecil. Terbukti berbagai model baru sport Honda dirilis di pasar tanah air seperti new CB150R serta CB150X, namun market dikelas ini cenderung stagnan. Alhasil ? itulah kenapa Honda CB150R Neo Sport Cafe dianggap tidak lagi realistis didorongin ke pasar. Apakah ini artinya project tsb batal ?

Batal jika project sudah berjalan. Namun status Honda CB150R Neo Sport Cafe diawal memang masih dalam sebatas survei underground. So…bukan batal namun di bekukan atau malah tidak diteruskan seterusnya ? hanya AHM yang tahu. Sebab semua memang sebatas isu dan rumor belaka. IWB tidak akan mengatakan lebih jauh dari kalimat tsb mengingat AHM akhir-akhir suka membuat kejutan tanda ilmu kamuflase agar tidak tercium Blogger luar biasa sakti. CB150X menjadi bukti geliat mereka bak assassin…diam-diam tapi menjadi pembunuh ampuh. So…Honda CB150R Neo Sport Cafe dianggap tidak realistis lagi ? piye menurut sampeyan cak ? punya komen soal ini ? (iwb)

24 COMMENTS

  1. Sangat realistis, keinginan hasrat style retro modern saat ini lagi tinggi-tingginya aka sangat ngahatjeungin bingitz deh

  2. Kudu dikoco-koco nih gan biar permintaan njengattzz maximal asal bukan cafe. Secara cafe sempit sekali ceruknya.
    Horraaaa ngaceung pa’dheee

    • Semuanya gitu pakdhee, themenche belok pun pakai tanda tanya di akhir judul artikel pakdhe

  3. Pangsa retro bike mmng segmented apalagi cc kecil buktinya xsr155 dan w175 jarang banget ketemu dijalan…negeri ini mmng matic lovers wkwkwkwk

  4. Parah bener honda, ga liat apa pengguna motor retro di yamaha? Mereka pindah kesoni karena honda kaga ngeluarin motor sport cafe retro nya di indonesia
    MIKIR

  5. punya XSR pabrikan sebelah dah metok, gacor sikit diawal-awal aja lur…. lepasnya ngambang ndak jelas… ???

  6. Lokalin, atau gak usah sama sekali… CB Streetfire dan CB Verza sdh cukup…

  7. ….vonis dah modif gl aja tong, mana hnd 150 touring , lebaran kemaren ngk ngeliat satu pun lewat

Comments are closed.