Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha baru saja merilis motor baru dengan label Tricity 125 versi 2022. Motor dirilis untuk market Eropa dengan beberapa update yakni dibenamkannya mesin baru dan rangka baru cak. Seperti yang kita tahu, Yamaha Tricity mengadopsi tiga buah roda yakni dua di bagian depan dan satu roda di belakang. Selain itu, fitur yang ditawarkan di motor ini juga cukup lengkap. Seganteng apa ? simak detilnya dibawah ini…

Dari segi tampilannya cak, Yamaha Tricity 125 versi 2022 tidak mengalami banyak perubahan alias secara garis besar desainnya masih sama seperti versi sebelumnya. Meski begitu, Yamaha telah membenamkan beberapa perubahan kecil diantaranya windshield yang diganti dengan ukuran yang lebih lebar, desain headlamp masih tetap sama namun sudah dilengkapi dengan reflektor sehingga memiliki jangkauan cahaya lebih luas. Sementara untuk bodywork-nya masih sama baik panel body bagian depan, samping, hingga buritan belakang. Selain itu, Yamaha juga membenamkan frame baru sehingga dek depan skutik ini lebih luas cak.

Untuk mesinnya cak, Yamaha Tricity 125 versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 4 valve single silinder berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9 kW di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 11,2 Nm di 6500 Rpm. Kapasitas tangki bahan bakar yang tersemat mampu menampung hingga 7,2 liter bensin dan pada bagian kaki-kaki, mengadopsi dua buah roda depan dengan ban berukuran 90/80-14 inch dan ban belakang berukuran 130/70-13. Ketiga roda tersebut sudah dilengkapi dengan sistem pengereman discbrake.

iklan iwb

Last… Yamaha telah membenamkan beberapa fitur modern pada Tricity 125 versi 2022 ini cak, diantaranya panel speedometer full digital lengkap dengan sistem konektivitas sehingga dapat terhubung lewat smartphone hingga penguncian smartkey, namun sayangnya motor ini belum dilengkapi dengan soket charger untuk mengisi daya ponsel. Sementara untuk banderolnya belum diumumkan kangbro dan Yamaha menjual motor ini dalam tiga pilihan warna yakni abu-abu gurun (sand grey), biru, dan matte grey….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. sayangnya motor ini belum dilengkapi dengan soket charger untuk mengisi daya ponsel.coba cari infonya yg Lengkap Wan biar gak salah kasih berita yg keliru.

  2. Mbahnya lexi sdh bersolek. Bentar lg yamaha lexi bakal dpt model anyar ini. Stoplampnya itu loh..😍😍

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama