Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan bahwa Kawasaki akan meluncurkan ZX-6R versi 2023. Tidak hanya versi yang seperti sekarang namun rumornya akan mengusung desain berbeda. Walau yang terbaru KAWI sudah merilis versi paling fresh dengan beberapa sentuhan 3 hari lalu. Nahh seperti apa sosoknya ? simak detilnya dibawah ini……

Jika spekulasi ini benar tentu hal ini akan menjadi sebuah berita besar dari Kawasaki pasalnya hampir seluruh kompetitor sudah menyerah cak untuk terus memasarkan sportbike 600cc. Hal ini juga karena terkendala masalah peraturan emisi gas buang Euro 5. Namun di luar kawasan Eropa, Kawasaki masih menjual ZX-6R di Amerika Serikat termasuk Suzuki yang juga masih memasarkan GSX-R600-nya. Kemudian Yamaha juga masih menjual YZF-R6 untuk versi Race-nya…

Dan dilalah cak, Kawasaki sudah meluncurkan ZX-6R versi 2022. Tentunya hal yang dilakukan Kawasaki ingin melawan tren 600cc yang makin meredup. Untuk generasi ini sampeyan akan menemukan sentuhan livery yang semakin sangar. Yahhh…wis ora kaget karena sebenarnya versi ini sudah dirilis sejak akhir tahun lalu dibeberapa wilayah Eropa. Piye soal mesin ?

iklan iwb

Sami mawon cak. Ninja ZX-6R 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke DOHC 4 silinder segaris dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 93kW (126PS) di 13500 Rpm dan torsi maksimal diangka 70Nm (7.1kgf m) di 11000 Rpm. Menariknya pakde, output power akan meningkat jika ram air berfungsi sebagaimana mestinya sehingga menyalurkan tekanan udara lebih ke ruang bakar. Dengan begitu, power meningkat cukup signifikan cak menjadi 97kW (132PS) di 13500 Rpm.

Last… Ninja ZX-6R 2022 memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 17 liter bensin. Motor ini dijual dengan banderol 1.375.000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 173 jutaan. Yang menjadi pertanyaan, apakah akan lahir generasi terbaru selain sosok terlampir yang begitu identik dengan gen sebelumnya ? rumor memang kencang cak. Tapi sekali lagi versi All new masih menjadi misteri mengingat generasi ZX-6R ini termasuk laris manis dibeberapa belahan dunia sehingga apakah KAWI sudi mengeluarkan biaya untuk market kecil namun sudah laris seperti ZX-6R sekarang ? kayaknya urgensinya patut dipertanyakan. So…kita tunggu saja tahun depan…(RA iwb)

ZX-6R versi terbaru 2022

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

  1. Saya rasa kawasaki mau gebrak balap supersport yang saat ini mulai didatangi brand lain. Kalau penjualan harusnya kawasaki garap zx4r lebih dulu dan versi nakednya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama