Iwanbanaran.com – Caakkk… Andaikan suzuki hengkang dari MotoGP, maka dua ridernya Alex Rins dan Joan Mir harus mencari tim lain cak. Berbagai spekulasi sudah mencuat jika memang hal tidak terduga tersebut benar-benar terjadi. Tentunya, transfer rider akan kembali jadi perbincangan hangat mengingat akan hal ini begitu krusial bagi duo rider Suzuki. Infonya kangbro, Suzuki akan merilis pernyataan resmi pada hari Senin mendatang sehingga semuanya menjadi clear setelah pernyataan resmi tersebut di publish…

Rumornya kangbro, opsi paling memungkinkan bagi Joan Mir adalah bergabung dengan Repsol Honda dan menjadi rekan setim, Marc Marquez. Sebenarnya, Mir bisa saja berseragam Repsol Honda sejak memulai debutnya di MotoGP, namun ketika itu doi lebih memilih Suzuki. Tapi kali ini, opsi tersebut terbuka lebar mengingat performa Pol Espargaro tidak memuaskan HRC dan tentunya, Joan Mir merupakan pilihan menarik dan menjadi opsi terbaik bagi Honda. Selain itu, Honda juga dapat menuai keuntungan dari Joan Mir tentang GSX-RR, juga usia rider asal Spanyol tersebut masih muda cak (24 tahun).

Opsi tersebut menjadi pilihan terbaik bagi Joan Mir karena sudah bukan waktunya untuk pilih-pilih tim. Meski resikonya, doi masuk kandang singa dan beberapa rider lain yang performanya ngedrop dengan RC213V. Sementara itu, perjuangan Alex Rins mungkin tidak akan semudah Joan Mir mengingat hanya akan tersedia dua pabrikan (Aprilia dan KTM) jika Mir berlabuh ke Honda. Yamaha ? juga terbuka karena nasib Dovi diragukan. Hanya saha bersama tim satelit ? entahlah. Celakanya lagi isunya KTM sepertinya kurang tertarik dengan rider berkebangsaan spanyol, namun untuk Aprilia sepertinya masih terbuka lebar cak….

iklan iwb

Last….hasil yang dituai Aleix Espargaro begitu memuaskan sehingga pastinya Aprilia akan tetap mempertahankan rider utamanya tersebut. Opsi paling memungkinkan bagi Aprilia yakni dengan mendepak Maverick Vinales untuk memberikan kursi kosong bagi Rins. Selain itu, rumor tentang Vinales telah beredar yang dimana menyebutkan bahwa manajernya telah bernegosiasi dengan Pramac Ducati untuk menyelamatkan masa depan Vinales. Yup, semua ini masih sekedar spekulasi dan kemungkinan lainnya masih bisa terjadi cak, dan saat ini kita hanya perlu menunggu rilis resmi dari Suzuki. Kita tungg saja akan seperti apa kisah ini nanti….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Makanya FBS jangan cuma jass jess joss……
    Mongtor busug Satria 2tak masih dipake, upgrade ke FUFI dong

  2. Nged djeum mbrud buakakakakak
    Yihimi ketir-ketar hati bedesir badan begetarrr
    Gigil jirdin wkwkwkwkwkkkkk kesian deh 😂

  3. Wes ora tertarik MotoGP kang.. Wes ra ndue idola.
    Artikel MotoGP blas ora tak bukak kecuali meh komen iki..

  4. wah repot juga
    1 pabrikan out , pembalap yang kurang berprestasi siap2 angkat kaki, sementara pembalap berbakat dari Moto 2 terus muncul nyundhul nyundhul

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama