Iwanbanaran.com – Caakkk… QJMotor yang bermarkas di Cina merilis motor baru dengan label QJMotor 600RR versi 2022. Motor ini hadir dengan perbedaan desain yang signifikan daripada versi sebelumnya cak. Selain itu, supersport lansiran QJMotor ini sudah mengadopsi komponen aerodinamika sehingga motor lebih stabil saat di kecepatan tinggi. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya berubah drastis cak, perubahan QJMotor 600RR versi 2022 terlihat dari desain headlamp yang berubah menjadi lebih garang dan agresif. Headlamp baru tersebut memang menambah aura garangnya mengingat karena terlihat lebih tajam dan futuristik. Sebagai pemanis, QJMotor menempelkan sepasang winglet yang membuat tampilannya makin sporty. Winglet tersebut diklaim mampu memberikan 5 sampai 6 kg downforce pada kecepatan 93 mph (150 km/jam). Bukan hanya itu cak, winglet ini juga dapat meningkatkan stabilitas motor di kecepatan tinggi.

Perlu diketahui, QJMotor 600RR versi 2022 mengadopsi mesin dan rangka dari moge naked Benelli TNT600. Hal tersebut dilakukan karena Benelli sudah tidak memproduksinya lagi, sehingga QJMotor ikut meramaikan segmen ini cak. Untuk sumber powernya sendiri mengadopsi mesin 4 stroke 4 silinder DOHC berkubikasi 600cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 65 kW (87,1 Hp) di 11500 Rpm dan torsi maksimal di angka 56 Nm di 10600 Rpm. Output power meningkat cak mengingat sebelumnya berada di angka 60 kW. Selain itu, tinggi jok biker motor ini cukup rendah yakni 790mm dan pada bagian roda mengandalkan ban depan berukuran 120/70 dan ban belakang berukuran 180/55.

iklan iwb

Last… Beberapa fitur baru telah tertanam di motor ini diantaranya panel speedometer digital full TFT berwarna dengan sistem konektivitas smartphone, sistem pencahayaan full LED baik untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Agar lebih praktis, QJMotor membenamkan soket USB yang memungkinakn biker mengisi daya ponsel di perjalanan. Sementara untuk banderolnya kangbro, QJMotor 600RR versi 2022 dijual untuk market Cina dengan banderol 49,999 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 110 jutaan….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama