Iwanbanaran.com – Caakkk… Dalam tes Jerez 2022, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil menjadi yang tercepat ketiga tepat dibelakang Johann Zarco dan Brad Binder. Pada tes tersebut, Yamaha melakukan banyak pengujian hingga menghabiskan 78 lap dan tentunya, peningkatan terbaru menjadi harapan utama bagi mereka cak…

Quartararo menuturkan perkembangan di motornya menuju kearah yang lebih baik. Dan di seri berikutnya, doi akan menggunakan swingarm sebelumnya dan akan diganti yang baru jika menemukan masalah grip yang menurunkan performa motor… “Crutchlow sudah mengujinya dalam tes terakhir yang dia lakukan di Jerez. Sepertinya sedikit lebih baik, mengingat terlihat dari angka karena sensasinya sama seperti saat balapan. Di GP Le Mans, kami akan mulai menggunakan stock swingarm, tapi kami akan siap menggunakan yang baru jika ada masalah grip,” ujar Fabio Quartararo via motosan.

Menariknya, Quartararo mengatakan fairing baru akan datang di race Mugello yang akan digelar setelah GP Le Mans. Menurutnya cak, fairing baru tersebut akan menaikkan speed M1 hingga 3 km/jam lebih cepat… “Sebuah fairing baru akan tiba untuk GP Mugello, aku bekerja keras untuk mendapatkannya karena di Barcelona akan menjadi penting bahkan untuk mencapai dua atau 3 km/jam lebih cepat. Kamu tahu itu masalah kami, tapi kami bisa memaksimalkan speed di tikungan cepat. Di Jerez kami telah meningkat, fairing baru membuat motor sedikit wheelies. Selain itu, M1 juga memiliki potensi besar,” tambahnya.

iklan iwb

Secara keseluruhan, Quartararo mengungkapkan tes Jerez berjalan baik mengingat berakhir di peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 3.743 detik. Meski begitu, doi mengaku harus beradaptasi beberapa lap terlebih dahulu… “ Feeling pada sentuhan pertama sedikit berbeda, tetapi setelah beberapa lap beradaptasi. Aku merasa tes Jerez berjalan dengan baik karena aku mencatatkan waktu 1’37″8 dengan ban yang bertahan hingga 20 lap. Hari ini, aku tidak melakukan time attack, tapi grip di trek tidak terlalu banyak mengingat kemarin aspalnya sendiri tidak terlalu mencengkram,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

    • Marc punya spontanitas belajar yang dengan kilat menganalisa sikon untuk dikolaborate sama kamampuan skill mumpuninya.
      Itu gak perlu bikin decal di bengkel/workshop

  1. Baru utak atik fairing aja lsg dpt tambahan speed 3 km/jam, apalagi klo nnti upgrade mesin dan part2 lain pasti jauh diatas itu yg didapat

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama