Iwanbanaran.com – Caakkk… Royal Enfield melakukan update pada motor klasiknya dengan label Meteor 350 versi 2022. Motor cruiser ini tampil klasik dengan aura vintage yang kentara cak. Untuk versi 2022 ini, Royal Enfield hanya menghadirkan warna baru sehingga membuat tampilannya lebih fresh. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya kangbro, Royal Enfield Meteor 350 versi 2022 hadir dengan konsep cruiser sehingga motor ini memiliki ergonomi berkendara yang santai. Konsep motor tersebut dibalut dengan desain klasik pada keseluruhan bodinya cak. Pada area depan tersemat headlamp berbentuk bulat yang diapit dengan lampu sein berbentuk serupa. Lalu pada buritan belakang mengadopsi stoplamp berbentuk klasik yang dibawahnya tersemat lampu sein membulat. Desain motor ini benar-benar klasik cak sehingga kita tidak menemukan sentuhan lain yang mencolok pada tampilannya. Selain itu, sektor mesin dibuat terekspos sehingga menonjolkan aura gagahnya. Uniknya, bagian silencer knalpot dibuat simpel memanjang yang dibalut cover dengan warna chrome, yakni warna yang sama dengan knalpotnya.

Pembaruan yang tersemat pada Royal Enfield Meteor 350 versi 2022 yakni pelaburan warna terbaru yang lebih bervariatif cak. Royal Enfield menghadirkan warna supernova red, yang di mana warna merah gelap tertanam pada seluruh panel body mulai dari spakbor depan, tangki bahan bakar, sepasang panel body samping, hingga spakbor belakang. Warna baru selanjutnya yakni menganut warna biru yang dipadukan dengan warna hitam pekat. Porsi warna biru tidak terlalu banyak cak yakni hanya tersemat pada bagian tangki bensinnya saja yang sentuhan warna kuning pada bagian logo pabrikan dan juga tersemat pada list di kedua velgnya. Kemudian warna yang terakhir yakni warna hijau doff dengan skema porsi warna serupa seperti warna biru.

iklan iwb

Last… Pada sektor mesin masih mengandalkan mesin yang sama seperti versi sebelumnya yakni mengusung mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 349cc dengan sistem pendinginan udara. Dalam pengoperasiannya, motor ini dibekali gearbox 5 speed dengan kopling manual Wet Multi-Plate dan tenaga disalurkan melalui rantai untuk diteruskan ke roda. Dengan mesin tersebut, Royal Enfield Meteor 350 versi 2022 mampu memuntahkan tenaga hingga 20,2 bhp di 6500 Rpm dan torsi maksimal di angka 27 Nm pada 4000 rpm. Sedangkan untuk banderolnya cak, Royal Enfield Meteor 350 versi 2022 resmi dirilis untuk market India dengan banderol mulai dari 349,086 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 65 jutaan….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Populasi ni motor total klasik di kota sekecil Jogja lumayan besar lah ya. Susuwai beud sama image Jogja yang kota jadul

  2. Topp Bingitz dahhhh euiy cakkk motor macho tiada lawan tandingan. Nguwoooo sekali ini budheee

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama