Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro mengaku senang karena naik podium pada MotoGP Jerez 2022. Yup, doi berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga tepat di belakang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Dengan hasil tersebut, Espargaro menuturkan kebahagiaannya hampir melebihi pencapaian yang ia raih di seri sebelumnya, di MotoGP Argentina. Selain itu, doi juga menceritakan sewaktu kecil sering pergi ke sirkuit ini cak…

“Aku senang dan bahagia, ini cukup brutal karena kami memenangkan podium. Aku hampir lebih bahagia dengan podium ini daripada juara di MotoGP Argentina, karena kami berada di podium dan apa yang kami capai luar biasa. Aku ingat ketika aku masih kecil kami biasa datang ke sini, Jerez, tepatnya ke kejuaraan regional. Lalu kehidupanku berubah untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP. Podium ini tidak masuk akal dan tidak bisa dipercaya. Di klasemen, aku hanya 7 poin di belakang Fabio, dengan pertarungan yang ketat aku kesulitan memperebutkan podium melawan Jack dan Marc,” ujar Aleix Espargaro via motosan.

Ketika race berlangsung, Aleix Espargaro mengaku tidak bisa menyalip Marc Marquez dan Jack Miller meski memiliki lap time yang kompetitif. Doi juga menuturkan Marc mengerem dengan sangat baik di Jerez sehingga sulit untuk disalip cak… “Aku menyentuh rekor lap time Marc dan Jack di sepanjang lap tapi aku tidak bisa menyalip mereka. Aku memiliki traksi yang baik, namun Marc mengerem dengan sangat baik. Aku tidak mungkin untuk menyalipnya. Ketika itu, aku mematok target untuk finis kelima. Tapi aku berhasil finis ketiga dan kenyataannya, aku tidak secepat Fabio dan Pecco,” tambahnya.

iklan iwb

Menariknya cak, Espargaro telah memperkirakan bahwa pertarungan antara Marc Marquez dan Jack Miller akan memberikan keuntungan baginya. Dengan begitu, doi berhasil memanfaatkan situasi tersebut dengan baik… “Aku tahu bahwa aku harus bersiap ketika mereka (Miller dan Marc) membuat kesalahan dan aku menebak bahwa mereka akan melampaui batas. Aku berhasil melakukannya dengan baik dan aku mampu membuat celah di tiga lap terakhir. Lap terakhir sangat luar biasa karena melihat sirkuit Jerez meledak setelah pandemi dan krisis global,” tutup Aleix Espargaro….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Contoh si aleix espargaro memanfaatkan momen JM vs MM buat nyalip…bukan memanfaatkan ampas angin pas kualifikasi 😂

    • Hanya Allah SWT yang bisa mengalahkan. Sejatinya semuanya itu tidak ada. Yang ada hanya Allah itu sendiri. Sumber segala sumber. Asal muasal. Itulah Fithrah

  2. Selamat Jalan Suzuki
    Sukses untuk ke depannya
    Till we meet again
    Pdahal bagus ya Mir sama Rins 🥲

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama