Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah pertarungan sengit melawan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team), akhirnya Marc Marquez berhasil finis di zona poin tepatnya di posisi keempat MotoGP Jerez 2022. Doi mengaku hasil ini merupakan harapannya cak mengingat harus bertarung sengit dengan Miller dan Espargaro. Sepanjang balapan, Marc Marquez berusaha keras menghemat tenaga untuk bertahan sampai akhir balapan…

Marc berusaha keras untuk menyalip Aleix Espargaro terlebih dahulu karena doi mengetahui kecepatan yang dimiliki rider Aprilia tersebut lebih baik daripada Jack Miller. Pada akhirnya, dengan usaha kerasnya tersebut, Marc Marquez berhasil mempertahankan posisi keempat. Menariknya cak, di tikungan ke-13 doi hampir crash tapi untungnya berhasil melakukan penyelamatan. Marc mengaku fansnya di Jerez memiliki andil dalam hal tersebut…

“Hari ini adalah yang paling aku harapkan. Meski Itu tidak baik, karena aku harus bertarung dengan Aleix dan Miller, aku berada diantara mereka. Aku mencoba untuk menghemat kekuatan dan bertahan sampai lap terakhir. Aku melancarkan serangan untuk menghentikan Aleix dan untuk tidak menyalip Miller, karena aku tahu bahwa Aleix sedikit lebih cepat. Sekali lagi kami telah memperkirakan akan finis di posisi keempat atau keenam. Apapun posisinya, kami sudah memberikan yang maksimal dan kupikir ketika aku hampir crash, para penggemar Jerez menyemangatiku untuk mempertahankan posisi keempat ini,” ujar Marc Marquez via motosan.

iklan iwb

Normalnya, dengan aksi penyelamatan tersebut, kita berpikir bahwa Marc sudah nyaman di atas Honda RC213V terbaru cak. Namun nyatanya, doi mengungkapkan bahwa motor ini masih sama seperti sebelumnya dan harus lebih memahaminya. Selain itu, Marc mengungkapkan kelebihan dan kekurangan RC213V saat melibas tikungan… “Ini adalah motor yang sama yang kami mulai di Qatar. Dan di situlah kita harus terus memahaminya. Ya, kelebihannya yakni ketika menikung ke kiri. Di sebelah kiri kami baik-baik saja, tapi di sebelah kanan sedikit meragukan. Kami memiliki balapan yang bagus, kupikir para penggemar menikmatinya dan aku berjuang sampai akhir,” tutup Marc Marquez…

Last…aksi penyelaman Marc Marquez sukses sita perhatian publik. Nggak heran dimedia sosial walau doi hanya mampu nangkring finish diposisi ke 4…namun pujian dilontarkan pada baby alien seperti…”Legend”…” his back…” Good times are coming guys, trust me, we’ll all be enjoying every weekend again very very soon..” seru publik dunia. So…kita lihat saja seperti apa Marc Marquez dimasa depan. Juozz tenan !! (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Baru 2 thn gak jadi Juara Dunia, tapi 8x Juara Dunia ini dah diremehkan, seolah jadi sampah sirkuit krn sering towing rider lain utk dpt slipstream.

    Padahal mah 2020 & 2021 itu Juara Dunia ya beda” alias dapat jatah 1-1. Itu pun dah pada jumawa banget fans nya wkwkwkwk …. Skrg Tim Merah lagi naik daun. Itu pun dah berasa seperti Juara Dunia, pdhal hanya Juara Seri wkwkwk … Itu pun baru sekali, yg lain krn Tim satellite Antangin yg Juara. Artinya belum ada yg konsisten dominan.

    Semua tergantung HRC bisa gak kasih part baru utk fokus ke front end. Kalo gak gitu, ya Marc akan sering high side. Kerugian juga buat Honda. Jangan sampai Marc ditarik KTM (ada Dani Pedrosa) / Ducati (Juara Seri Iya, Juara Dunia kagak).

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama