Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro (Aprilia Racing) berhasil mencatatkan hasil kualifikasi yang sangat baik di MotoGP Jerez mengingat doi, akan memulai race dari posisi ketiga pada balapan nanti. Dengan catatan waktu 1 menit 36 detik, Espargaro berhasil berada di row terdepan tepat di belakang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan peraih pole position, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Namun di sisi lain cak, Aleix Espargaro kesal dengan Marc Marquez karena dianggap telah menghalanginya pada sesi latihan bebas kedua (FP2). Walahhh….

Aleix Espargaro mengaku tidak mengerti dengan kelakukan Marc Marquez pada akhir sesi FP2, karena doi menunggunya di tengah trek. Yup, Marc menunggu Espargaro di trek lurus karena doi ingin melakukan slipstream untuk mengejar waktu terbaik. Namun hal tersebut membuat Aleix Espargaro kesal karena dianggap telah mengganggunya. Sebelum itu, Marc Marquez juga sempat melambat di tikungan dan beberapa rider termasuk Aleix Espargaro hampir menabraknya cak. Setelah itu kangbro, Espargaro sudah menyuruh Marc untuk menjauh namun doi tidak menggubrisnya. Yup, Marc tetap berada di belakang Aleix Espargaro dan hal ini membuatnya kesal…

“Sangat sulit dipercaya, aku tidak tahu apa yang sedang dia (Marc Marquez) lakukan. Semua orang melihatnya. Adikku (Pol Espargaro) hampir menabraknya di Tikungan 13, lalu Gardner, kemudian Miguel Oliveira, lalu aku. Aku pergi ke trek tanpa seorangpun di pitlane dan aku menggeber motor di trek lurus tanpa rider lain. Dan dia melambat di tengah trek selama satu menit. Aku sudah menyuruhnya untuk pergi, tetapi dia tidak peduli dan dia tetap di belakang, sangat sulit dipercaya. Banyak orang yang mengomentari Moto3, namun ternyata di MotoGP jauh lebih buruk!,” ujar Aleix Espargaro via motosan.

iklan iwb

Aleix Espargaro menuturkan kelakuan Marc Marquez tersebut tidak melanggar aturan meski menjadi masalah bagi rider lain yang berada di belakangnya cak. Dengan begitu, rider yang sedang dalam kecepatan tinggi bisa terganggu karena rider di depannya dalam kecepatan rendah… “Masalahnya adalah tidak ada aturan yang mengatakan rider tidak boleh lambat di trek. Jika lambat, maka rider lain yang ada di belakang tidak bisa melakukan lap tercepat. Ini konyol, karena hal ini tidak melanggar peraturan. Karena dengan begitu, rider bisa melambat di tengah lintasan. Ketika di belakang Marc, kecepatan motorku 300 km/jam,” tutup Aleix Espargaro. Inilah alasan kenapa Marc dianggap sebagai master tuck in ? bisa jadi strategi karena sulitnya kondisi Marc saat ini..(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

    • Ngaku kuenceng ngga usah nyari ampas angin……motor ngga aerodinamis ngga usah ikutan 😂😂

  1. Fixed Aleix Espargaro Cemen and girlish beut dehh…. banyak cingconk. Orang semua diem aja kog. Gak macho blasst

  2. 300km/h katanya bank…..
    Sombongnya ampun dahh ….baru injek podium dua kali padahal

  3. Siap ready raih podium tertinggi cak Marquez
    Berkat doa2 fenzboyi dimarih oh beibih

  4. Wah kalau bisa slipstream espargaro Supra fit aku bisa tembus 350 km/jam kayaknya. hihihi

  5. Wkwk ya kalau dia cepet dan mm lambat, ya salip lah lewatin beres urusan. Katanya cepet wkwk

  6. Daripada uring2an antar rider,tapi di anggap tidak melanggar,lebih baik regulasinya di ubah saja. Beres kan?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama