Iwanbanaran.com – Cakkkk……Marc sudah berusaha keras untuk meningkatkan performa dan kemampuan RC213V terbaru agar kompetitif disirkuit sempit macam Jerez. Namun secara lugas dan tegas Marc mengatakan bahwa mereka akan sulit untuk menang karena beberapa alasan. ” Motor sekarang benar-benar berbeda, kami belum siap menang…” tegas Marc Marquez !! simak penuturan lengkap Marc….

Seperti yang semua kita tahu, Marc bisa start diposisi ke empat berkat strategi towing atau mengikuti pembalap didepannya. Dan ini diakui Marc karena kecepatan mereka tidak istimewa…

” Kami belum siap untuk memperebutkan podium. Hasil yang logis adalah mencoba masuk lima besar. Tetapi bahkan posisi tsb juga akan sangat, sangat sulit. Posisi 5-10 adalah tempat kami saat ini dan di situlah kami akan mencoba bertarung.” serunya. Apakah ini akan membuatnya frustasi ?

iklan iwb

“ Kalian akan frustrasi jika ekspektasinya terlalu tinggi. Kemarin aku berada di urutan 19 dan di Portimao aku finis 16 detik di belakang pemenang, jadi targetku harus selalu optimis, tetapi pada saat yang sama berusaha mencapai apa yang kamu bisa. Dan race hari ini yang bisa kita jangkau adalah finish ke-5, ke-6, ke-7. Dalam balapan yang bagus. Tidak dalam balapan yang buruk. Jadi itu yang akan kami coba….” seru Marc. Pembalap HRC ini menekankan bahwa motor mereka memang belum siap untuk menang karena motor ini benar-benar berbeda dari motor yang doi kenal…

“Tentu saja aku ingin menang atau bertarung di podium, tetapi sekarang kami belum siap. Masa lalu adalah masa lalu. Sekarang adalah sekarang dan di masa lalu semuanya lebih mudah. Sekarang semuanya lebih sulit. Dengan motor baru ini, kamu harus membalap dengan cara yang berbeda. Kemarin, kami mencoba mengadaptasi motor secara radikal dengan gaya berkendaraku, tetapi celakanya reaksi motor tidak sesuai harapan dan aku tidak bisa mengendarai motor ini seperti masa lalu. Jadi hari ini kami kembali mengembalikan setingan basis motor seperti semula. Basis yang kurang lebih sama pada keempat motor Honda..…” seru Marc. Apakah Marc kecewa dengan revolusi RCV ini ?

Ternyata Marc mengakui bahwa mesin baru secara fundamental berbeda dari yang dia gunakan selama bertahun-tahun sukses mengantongi 59 balapan dari 2013-2021. Tapi doi tidak mengungkapkan rasa kecewanya dan menjawab diplomatis….

“Memang benar bahwa dalam kasus ini, aku masih banyak berjuang. Aku lambat. Di sanalah kami perlu memahami karena begitu aku mencoba sedikit ngepush…motor mudah crash. Aku mendengar beberapa komentar bahwa Honda sekarang tidak mengikuti kata Marc, tapi aku sendiri tetap setuju dengan evolusi itu. Hanya saja memang motor baru berbeda total, bagiku motor [lama] terasa lebih natural. Itu adalah motor yang aku kendarai sejak 2013. Mungkin ada beberapa evolusi, tetapi karakternya sama. Sementara sekarang ?

” Perbedaannya sangat besar karena Honda mencoba membuatnya lebih mudah untuk pembalap lain. Pol misalnya. Dia mengendarai dengan cara yang berbeda, dia cepat meskipun dia mulai dari posisi ke-13. Dia membalap mungkin lebih baik dariku dengan motor baru ini karena aku rasa dia bisa mengendarainya sedikit mirip dengan apa yang dia lakukan di KTM. Tahun lalu aku memenangkan tiga balapan, tahun ini di Austin juga mungkin bisa menang jika tidak ada kendala. Jadi yang aku lakukan adalah merubah riding style, memahami potensi dan kelemahan motor kami agar terus meningkat…” tutup Marc. Semangattt Marc !!..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Tetap Semangat Bro Marc. We are with You for forever now and then euiyy 🔥💪💥🙏

  2. Marc Marquez, you are a rider with unique specialistic talent that no other riders own.
    So keep the spirit.
    You can do or my brotherhood yeaaa…..

  3. Mantab om Marc semakin dewasa berjiwa muda pisan. I love you all the world can do.
    Berdoa selalu buat mm93 n Repsol Honda
    Yeaahhh….💪💥🇮🇩♥️

  4. Jadikan sabar dan practice sebagai penolongmu. Istiqamah dalam usaha. Persembahkan segala nya untuk yang mahakuasa

  5. Kita-kita dimari bersama sama Bangi terus menerus memanjatkan doa kepada sang khalik untuk kebesaran mm93 feat Honda bro n sist sekalian

  6. Lihatlah mentalitas marques yg luar biasa, beruntung honda dapat alien yg punya skil dan mental baja seperti marquest, yg mampu membawa motor biasa menjadi luar biasa… kal9 tdk karena marquest, honda hanyalah ayam sayur dlm motogp, persis seperti wsbk.. motor2 honda hanya penggembira…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama