Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race Putaran keenam putaran keenam MotoGP Jerez akhirnya dimenangkan Francesco Bagnaia. Pecah telor akhirnya cetak kemenangan perdana musim ini cakkk. Quartararo dan Aleix Espargaro lengkapi podium….

Ducati dan Yamaha benar benar menujukkan kualitasnya di trek Jerez. Yupss cakk keduanya sangat kuat disepanjang akhir pekan. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) sukses mencetak pole position untuk yang pertama kalinya musim ini dan menandai pole ketiga bagi Ducati selama mengaspal di trek Jerez.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sejauh ini adalah satu satunya pembalap yang memiliki konsistensi lap time sejak hari pertama. Patut diwaspadai kie kang broo, dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) juga menunjukkan bahwa pabrikan Noale siap kembali untuk bertarung dibarisan depan.

iklan iwb

PR lain datang untuk Team Suzuki Ecstar, sempat menempati posisi 1-2 pada Free Practice pembuka, mereka justru terus alami penurunan hingga sesi Qualifying 2. Namun seperti kita tahu bahwa baik Alex Rins dan Joan Mir selalu memiliki kelebihan dalam race day katakanlah ‘Sunday Rider’.

Begitupula dengan Honda dan KTM yang masih berjuang menemukan kecepatan sesungguhnya di trek sepanjang 4.4 kilometer ini cakk. Kedua pabrikan ini sedikit tertinggal dari rival pabrikan lain yang sudah ngeklop dengan Jerez sejak hari pertama.

Langsung wae cakkk..Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 25 Laps. Front Row ditempati Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Fabio Quartararo, Jack Miller, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez. Aleix Espargaro turun ke posisi enam. Ditikungan terakhir Marc Marquez overtake Takaaki Nakagami.

24 Laps To Go, Di Last Corner sebelumnya Jorge Martin dlosor dan Stefan Bradl juga dlosor. Keduanya berusaha melanjutkan balapan. Lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

23 Laps To Go, Marc Marquez cetak fastest lap dan mulai mendekati Jack Miller. Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sedikit mencetak gap dengan Jack Miller +0.5 detik. Sementara itu Joan Mir kini membidik posisi lima dari Aleix Espargaro.

22 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.971 detik. Sementara itu Fabio Quartararo terus membayang bayangi dan enggan membiarkan Bagnaia kabur begitu saja cakk.

20 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak Fastest lap lagi dengan catatan waktu 1 menit 37.669 detik. Race berjalan dengan tempo lambat, tidak banyak overtaking. Sementara itu Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo telah mencetak gap lebih dari 1 detik atas Jack Miller.

18 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai mencoba meninggalkan Fabio Quartararo. Keduanya kini terpau +0.5 detik. Sementara itu Battle perebutan posisi tiga mulai berlangsung antara Jack Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro ketiganya memiliki gap kurang dari +0.5 detik.

16 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh saat ini adalah Joan Mir, Takaaki Nakagami, Marco Bezzecchi, Johann Zarco dan Brad Binder. Disisi lain Alex Rins off trek yang membuatnya turun ke posisi 22, tidak lama kemudian Johann Zarco dlosor di sektor kedua.

14 Laps To Go, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo masih berjalan ditempat. Keduanya kini memiliki gap +0.7 detik, Pecco mulai nge-push kie cakk dipertengahan balapan. Sedangkan Jack Miller masih bertahan diposisi tiga dari gempuran Marc Marquez.

12 Laps To Go, Francesco Bagnaia sedikit menambah gap dari Fabio Quartararo menjadi +0.8 detik. Sementara Gap Quartararo dan Jack Miller kini sudah mencapai lebih dari empat detik. Marc Marquez dan Aleix Espargaro masih bertahan di belakang Miller.

10 Laps To Go, Fabio Quartararo sedikit memangkas gap dengan Francesco Bagnaia menjadi 0.5 detik. Dan tiada henti Jack Miller mendapatkan gempuran dari Marc Marquez serta Aleix Espargaro. Keduanya memiliki gap kurang dari 0.4 detik saat ini.

8 Laps To Go, Francesco Bagnaia sedikit menambah gap dengan Fabio Quartararo menjadi +0.6 detik. Lima besar tak kunjung alami perubahan, sedangkan kini pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Joan Mir, Takaaki Nakagami, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini dan Brad Binder.

6 Laps To Go, Francesco Bagnaia kembali menambah sedikit gap dari Fabio Quartararo menjadi +0.7 detik. Aksi saling tempel juga belum terlepas antara Jack Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro dimana ketiganya kini hanya memiliki gap +0.2 detik.

4 Laps To Go, Marc Marquez akhirnya mengovertake Jack Miller di sektor kedua dari sisi dalam. Miller mencoba membalas namun gagal. Tidak lama kemudian Aleix Espargaro ambil ke untungan dan langsung melibas Jack Miller serta Marc Marquez di last corner. Marquez yang sempat melebar dan nyaris crash kini turun ke posisi lima.

2 Laps To Go, Gap Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo kembali terpangkas menjadi +0.5 detik lagi. Sedangkan Gap Quartararo dan Aleix kini mencapai 9 detik. Joan Mir juga mulai bergabung dalam grup untuk memperebutkan posisi empat beesama Jack Miller dan Marc Marquez.

Last Lap, Francesco Bagnaia mulai merasa terancam, meski gap dengan Fabio Quartararo kembali rapat kurang dari +0.5 detik. Dan Aleix Espargaro nampaknya diposisi tiga cakk. Battle Marc dan Miller terus belanjut.

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang diikuti Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller yang melengkapi lima besar…(CB iwb)

SPANISH MOTOGP, JEREZ – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
4 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
5 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
8 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
9 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
10 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
11 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
12 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
13 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
14 Maverick Viรฑales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
17 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
18 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
19 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
20 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
21 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
22 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
23 Stefan Bradl GER Team HRC (RC213V)
Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

    • Mewakili pabrikan mesin V4/L4
      Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan MESIN V4/L4 selama 1jam secara live di trans7
      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

      • Ngondah bobrok mau jatoh mulu wkwkwkwk
        Kasian di kandang gap nya jauh ama motor lemot ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Yg menang DUCATI
      Yahaha ngampazzzz…..tak berdaya
      RCV nyalip DUCATI (J Miler) ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  1. Tuh kan bener FB vs FQ gacor bangat dah dua itu, sampe yang di belakang gap nya hampir 10 detik ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    • Kaciaannn…….yahaha dah bayar mahal2 buat iklan keok mulu
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. Ga logis P1 & 2. Dari mana coba pace nya bisa gitu. Wkwkwk. Pecco cidera bahu. Yams aslinya masih spinning.
    Suzuki melempem. Aaarrrgghhhh…..

  3. Hemmmm…………
    Sayang sekali MM93 mau jatuh
    Coba klo tidak pasti dah di libas habis tak tersisa pembalap yg depannya

  4. Judulnya kerad kali wannn…
    Udah jelas pecco start 1 , taro 2 dst
    Nulis nya peco kalahkan taro ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Kudunya peco start 2 dan taro 1

    Isin wannn loro atiku ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  5. Yang bener judulnya Pecco dan Fabio mengalahkan semua pembalap di belakangnya cak
    Gak wajar gap nya anjay

  6. kenapa judulnya bukan “fabio kalahkan markes” wan… keliatan sekali bencimu sama yamaha..

    • Marc memang gak diunggulkan. Fabiyoloyo yang lagi dipuja puji. Puooohhh cuoohhhh sok iye Luhcuh

    • Klo nulisnya gitu juga kurang betul, lha marq start ke 5 .
      Harusnya ” Berrrreking Pecco juara 1 jerezz ”
      ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚

  7. Wah ducati kalau begini bakal susah jurdun…gak konsisten pembalapnya gantian yang kuat naik turun. Bagnaiya baru keliatan..setelah mau rehat musim panas. Fabio mgkn bakal main amankan poin lagi neh. Selamat idul fitri buat sobat yang merayakannya.

  8. Terima kasih Marc,, kau telah menunjukkan kelas dewa mu . Good job. Well done tenan๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿ’ฅโ™ฅ๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ˜๐Ÿ™

  9. 5 ke 4, dari pada 3 tetap 3 2 tetap 2 dan 1 tetap 1.mungkin yang di maksud sampean”kelas dewanya” itu 5 ke 4.

  10. Menunggu keluhan maverick vinales berikutnya. Pokoknya yg bener cuma dia, motornya, bannya, krunya, MotoGP nya semua salah ๐Ÿ˜€

  11. Congrats marq…akhirnya bisa liat duel seru lg setelah sekian lama fight ama dovi sampe last corner sekrng ama jack miller sampe mau dlosor pula huft

    • Alhamdulillah banget ya bang, segala puji ke hadirat Tuhan yang maha kuasa, selisih waktu portimao yang 16 detik bisa menjadi 10 detik. Ijabah Allah gak ada bohongnya. Tuhan selalu bersama umatnya yang beraqal dan berusaha

  12. Ternyata memang Pol itu pembalap kurang mutu, katanya motor yang sekarang sudah sesuai dengan gaya balapnya dia tapi ternyata tetep ga ada hasil bagus.

  13. Fbh terdiam sedih dipojokan setelah kemarin” komen dengan pedenya markonah bakal menang ngoahahaha

  14. Alhamdulillah banget ya bang, segala puji ke hadirat Tuhan yang maha kuasa, selisih waktu portimao yang 16 detik bisa menjadi 10 detik. Ijabah Allah gak ada bohongnya. Tuhan selalu bersama umatnya yang beraqal dan berusaha

  15. Kasian thailancung,, menghibur diri sekuat tenaga

    Awokawokawok,, terima saja gapapa nangis wkwkwk

    Fansboy halu

  16. Judul headline nya lbh cocok: “Honda sudah loyo caaak, ga malu apa kalah sama aprilia!!!”

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama