Iwanbanaran.com – Caakkk… Hasil kualifikasi yang diraih Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) di MotoGP Jerez tidak membuatnya puas cak. Yup, Mir crash pada sesi kualifikasi dan akhirnya harus memulai start di urutan kesembilan pada balapan nanti. Meski begitu, doi mengaku puas dengan akhir pekan Jerez meski semuanya tidak berjalan lancar. Mir mengetahui potensi besar motornya di Jerez cak. Namun sayangnya, doi terburu-buru ngepush untuk mengejar time lap terbaik…

“Aku puas dengan pekerjaan yang dilakukan tapi aku tidak sepenuhnya senang. Motorku berpotensi tinggi namun semuanya tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika aku sedikit lebih tenang, aku akan lebih cepat 1 atau 2 persepuluh dengan mudah. Tapi jelas, aku sangat ingin ngepush dan pada akhirnya crash di lap andalanku. Ini adalah hal-hal yang bisa terjadi tetapi jelas bahwa hari ini dengan sepersepuluh, kami bisa berjuang untuk baris kedua di kualifikasi. Itu membuatku marah karena sebelumnya aku yakin akan meraih posisi start terbaik,” ujar Joan Mir via motosan.

Selain itu, Mir sedikit menjelaskan tentang kompon ban yang ia gunakan di Jerez. Doi menuturkan ban hard lebih stabil saat mengerem namun gripnya lemah saat menikung dengan kemiringan ekstrim. Sedangkan ban soft memiliki grip lebih banyak sehingga bisa lebih bisa diandalkan di tikungan. Terkait race day, Mir mengaku lebih memilih cuaca yang agak dingin mengingat akan lebih banyak grip yang berguna untuk bertahan. Namun jika sebaliknya, maka akan banyak kejutan yang menanti cak…

iklan iwb

Kompon hard memberikan stabilitas lebih saat pengereman, namun pada sudut maksimum gripnya lebih sedikit daripada kompon soft. Dalam kasusku, aku merasa baik dan aku mampu menghentikan motor dengan baik, tapi aku memasuki tikungan dengan banyak mengerem. Cuaca pada race day penting bagi kami, tetapi jika aku dapat memilih, aku akan memilih balapan dengan cuaca sedikit lebih dingin karena ada lebih banyak grip untuk bertahan. Tapi jika suhunya jauh lebih tinggi, akan ada banyak kejutan dan itu juga bisa berjalan dengan baik untuk kami,” tutup Joan Mir…..(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama