Iwanbanaran.com – Cakkk……seperti yang sampeyan semua tahu, kontrak kerjasama antara Quartararo-Yamaha tampak terancam. Hal ini karena kurangnya performa Yamaha dimata Fabio. Terutama Yamaha gagal mengatasi defisit top speed M1, satu area di mana Quartararo meminta agar tim Iwata segera membenahi jika ingin melawan para pembalap lain. Namun keraguan tsb dijawab instan dengan performa Fabio di Portimao yang membuat pembalap Perancis ini berubah opini. Benarkah demikian ? dengan kondisi tsb betulkah Fabio semakin dekat dengan kontrak perpanjangan Yamaha ?

Ducati memenangkan dua dari empat balapan dengan Enea Bastianini, tetapi menggunakan motor tahun lalu. KTM menang di lintasan basah di Mandalika, lalu Aleix Espargaro membuat sejarah untuk Aprilia di Argentina. Mesin baru Honda juga mengklaim satu podium, termasuk dua podium untuk Suzuki. Quartararo termasuk di antara sepuluh pebalap yang tampil di podium. Disana Fabio sudah mulai uring-uringan cak….

Kemudian datanglah kemenangan dominan Quartararo di Portimao, kemenangan pertamanya dan Yamaha sejak Silverstone musim lalu. Kemenangan tsb juga membuat Fabio memimpin perebutan gelar. Crashnya Bastianini dan sulitnya Rins saat kualifikasi membuat hasil manis dipetik Yamaha. Bungah ? jelas cak, seneng banget dong. Dan hasil tsb diyakini akan membantu perjuangan Yamaha merubah keinginan Fabio untuk tinggalkan Yamaha. Lin Jarvis sendiri selaku manajer tim Yamaha tahu kuncinya adalah meyakinkan Quartararo bahwa Yamaha akan jauh lebih kuat di tahun 2023….

iklan iwb

“Fabio tidak akan menandatangani kontrak berdasarkan paket tahun ini. Jadi semua tergantung apakah dia memiliki kepercayaan pada paket kami untuk musim 2023 dan 2024. Kami sangat terbuka dan jujur padanya. Kami meminta maaf kepadanya atas kesulitan yang timbul ditahun ini. Kami telah menjelaskan apa rencana kami untuk masa depan. Aku rasa Fabio mengerti bahwa kami akan kembali dengan paket sekuat mungkin dan dengan investasi yang akan membuat perbedaan di tahun depan…” seru Jarvis. Rumornya Yamaha sendiri sudah menyiapkan paket kontrak menggiurkan secara nilai uang untuk Fabio…

“ Aku rasa kami akan mencapai kesepakatan dengan Fabio, juga pada aspek keuangan (nilai kontrak). Aku percaya itu. Aku yakin tentang itu. Aku berharap kerja sama dengan Fabio Quartararo berlanjut untuk dua tahun ke depan. Pada saat yang sama, Aku ingin menekankan bahwa kami belum menandatangani kontrak. Masih ada beberapa detail yang harus dibahas. Tapi aku yakin kami bisa mengumumkan kabar baik ini di bulan Juni…” tutup Jarvis via speedweek. Bagaimana dari sisi Fabio soal ini ?

” Tentu saja Manajerku sedang berbicara dengan Yamaha tetapi selama balapan aku lebih suka fokus pada hal-hal lain. Baru kemudian setelah dirumah kami selalu mendiskusikan akhir pekan dan masa depan kami. Tetapi yang jelas hingga detik ini aku belum putuskan dan menandatangani apa pun.”…tutup Fabio. FYI….Runner-up juara bertahan Bagnaia (Ducati) adalah satu dari empat pebalap yang sejauh ini dikonfirmasi tetap bertahan bersama Ducati di 2023. Lainnya adalah Marc Marquez (Repsol Honda) serta Brad Binder (Red Bull KTM). Morbidelli sendiri masih kesulitan dan ini menegaskan ketergantungan Yamaha pada Quartararo. So…nggak heran isu Yamaha berusaha keras menggaet Fabio dengan menawarkan nilai kontrak fanstastis sesuatu yang logis. Sayang tidak tergali berapa nilai yang ditawarkan Yamaha pada Fabio, kita tunggu saja…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Oonda masih slulup nyari kerang di dasar sungai… marc sdh tak sehebat dulu, jd ayam sayur rcv… wkwkwkkw

  2. Oonda masih lelet dibelakang, hbs balapan slulup nyari kerang di sungai, MM93 sdh tdk bs sehebat dulu.. RCV jd ayam sayur kembali… siap2 amsyong sepanjang tahun.. wkwkwk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama