Iwanbanaran.com – Caakkk… Duo rider Suzuki tidak sebringas di FP1 mengingat performa mereka menurun di FP2. Termasuk Joan Mir yang awalnya memimpin FP1 namun di FP2 posisinya melorot di urutan ke-12. Doi mengungkapkan pada awal FP2 telah mengupayakan tiga lap pertama dan kemudian berusaha untuk menambah beberapa lap. Setelah itu, doi melipir ke paddock untuk mengubah settingan motor dan sayangnya ketika kembali ke trek, Mir melebar di tikungan kedua. Doi mengaku melakukan kesalahan tersebut karena berusaha ngepush lebih keras untuk meningkatkan sensasi dengan motornya…

“Di awal FP2, aku melakukannya dari belakang dengan ban bekas dan aku melakukan tiga lap pertama. Kemudian aku berpikir untuk melanjutkan sampai enam lap atau lebih. Setelah itu, aku menyisakan lebih sedikit waktu di garasi untuk mengubah settingan motor, dan aku hanya punya dua lap dengan ban kualifikasi. Lap pertama biasanya untuk pemanasan, dan di lap kedua aku melebar di tikungan 2, itulah yang terjadi hari ini. Aku merasa baik dengan motorku dan aku memiliki sensasi yang bagus, tapi aku membuat kesalahan saat ngepush untuk meningkatkan sensasi di atas motor. Namun setelahnya, aku merasa baik dengan cara tersebut,” ujar Joan Mir via motosan.

Selain itu, Mir juga menyoroti kondisi aspal Jerez yang berbahaya bagi rider cak. Doi membahas hal tersebut karena situasi yang sama juga terjadi di beberapa race sebelumnya… “Beberapa waktu lalu kami sudah membicarakannya dengan komisi keselamatan terkait dengan peraturan aspal baru. Trek Jerez sudah berumur dan tidak menyerap air. Di Misano kondisi aspal tidak terlalu kering, juga di Austin dengan kondisi yang sama…

iklan iwb

Kemudian di Portimao sudah mengalami penambalan meski kondisinya tidak sebaik beberapa tahun lalu. Aku selalu membicarakan tentang kondisi trek dan Sirkuit Jerez hanya diaspal ulang pada bagian atasnya, itulah yang aku temukan karena ini sangat berbahaya. Ketika rider menggunakkan ban kering dan melewati aspal yang jelek maka akan keluar trek. Misalnya, ketika Marc Marquez jatuh tidak ada noda ban di aspal. Hal ini sangat penting untuk dibicarakan karena tambalan aspal yang jelek dapat membuat rider crash,” tutup Joan Mir….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama