Iwanbanaran.com – Caakkk… MV Agusta, pabrikan yang bermarkas di Italia baru saja merilis motor barunya dengan label MV Agusta Superveloce Testalarga. Motor ini hadir dengan kombinasi warna menarik dan diluncurkan untuk menegaskan identitas MV Agusta di ajang balap internasional. Namun sayangnya cak, motor ini dibuat spesial dan hanya tersedia satu unit saja di seluruh dunia. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya cak, MV Agusta Superveloce Testalarga mengadopsi gaya cafe racer klasik dengan livery khas MV Agusta yang didominasi warna merah menyala. Pada bagian body dilabur warna merah dan silver yang memang menjadi warna unggulan Superveloce. Kemudian di bagian samping fairing terdapat angka tiga yang diberi latar kuning dan pada bagian headlampnya dilabur dengan kelir silver cak. Angka tiga yang tersemat pada bodinya menunjukkan bahwa motor ini menganut mesin tiga silinder yang memang terkenal banyak meraih gelar di ajang balap motor dunia. Menariknya, pada bagian bawah fairing yang sejajar dengan undercowl dilubangi untuk mengalirkan udara ke bagian mesin dan header knalpot. Dengan begitu, sistem pendinginan pada motor ini makin optimal cak.

Pada sektor mesinnya kangbro, MV Agusta Superveloce Testalarga dibekali mesin 4 stroke triple block (tiga silinder) DOHC 12 valve DLC berkubikasi 798cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 147 Hp di 13000 Rpm dan torsi maksimal di angka 88 Nm di 10.100 Rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6 speed yang dilengkapi Quickshifter up & down. Supersport lansiran MV Agusta ini memiliki bobot 173 kg dan diklaim mampu mencapai top speed 240 km/jam.

iklan iwb

“konfigurasi tiga silinder bukanlah sesuatu yang baru untuk MV. Sejarah balap kami membanggakan beberapa tim balap karena efektif dengan mesin tiga silinder di sasisnya. Salah satu yang patut diingat secara khusus adalah Testalarga 1973, sebuah sepeda motor yang banyak berkompetisi untuk memenangkan balapan demi balapan di tangan Giacomo Agostini yang legendaris,” bunyi pernyataan MV Agusta. Selain itu, mesin tersebut juga diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3 detik dan untuk mencapai 200 km/jam membutuhkan waktu 9 detik. Sayangnya cak, untuk banderolnya sendiri masih dirahasiakan dan motor ini hanya tersedia satu unit di seluruh dunia….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Asik euiy gak ninggalin unique classic style nya. Tenang aje yeee……001 bakalan Ade lanjutannya tuh caiyynn. Tinggal PO aje yee

  2. Bang weibih bikin saza artikel MarioAji. Mumpung lagi bagus2nya. Sekalian bisa buat ngehibur diri

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama