iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Tes rider Honda, Stefan Bradl baru-baru ini mengungkapkan kelemahan yang ada di MotoGP bike Honda RC213V. Kelemahan baru di Honda saat ini bisa sangat berpengaruh terhadap performa rider utama mereka, Marc Marquez. Selain itu, Marc juga kerap kali mengeluhkan masalah ini cak. Dengan begitu, kelemahan RC213V dan keluhan Marc dibeberkan Stefan Bradl selaku tes rider yang juga sering menggantikan Marc ketika absen balapan?

Sebelum mengungkap kelemahan Honda RC213V, Stefan Bradl terlebih dulu menuturkan keluhan Marc Marquez yang memang sangat berpengaruh pada performa balapan. Salah satunya di MotoGP Portimao lalu yang di mana Marc mengeluhkan soal kurangnya feeling pada area depan motornya. Masalah tersebut juga menjadi penyebab jatuhnya Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP Portimao. Untungnya cak, doi tidak mengalami cedera apapun dan bisa menyelesaikan balapan di Portugal. Meski mengalami masalah pada motornya, Bradl membeberkan Marc selalu memiliki caranya sendiri untuk bisa memaksimalkan speed motor dengan cara ngepush motornya cak.

Dengan begitu, masalah ini juga menjadi kendala serius bagi Marc Marquez mengingat peluang crashnya juga jadi lebih besar cak?

iklan iwb

“Marc Marquez crash sekali di Portimao dan dia selalu memiliki masalah yang sama yakni dia mengeluh karena kurangnya feeling pada roda depan. Dia mengeluh bahwa bagian depan tidak memberikan feedback yang dia butuhkan. Tapi Marc memiliki caranya sendiri untuk tetap ngepush motornya,? ungkap Stefan Bradl via speedweek. Dengan masalah yang ada saat ini, Stefan Bradl menuturkan bahwa Honda sudah memiliki solusi untuk memperbaikinya cak.

Sementara itu, ternyata bukan hanya kurangnya feeling area depan dan saat berada di tikungan. Namun Honda memiliki masalah pada grip belakang meski tidak separah dua kendala sebelumnya. Dengan demikian, Bradl menegaskan bahwa dua kelemahan tersebut menjadi masalah terbesar di Honda saat ini? ?HRC sudah memiliki sesuatu untuk mengatasi masalah ini. Grip belakang memang sangat bergantung pada kompon ban. Tapi itu bukan masalah terbesar kami, karena masalah kami ada di feeling roda depan dan saat berada di tikungan,? tutup Stefan Bradl….(RA iwb)

7 COMMENTS

  1. Apa karena distribution weight pada motor ya??
    tapi kompleks loh, depan kurang feel dan belakang kurang grip

    • Lebih ke center of gravity, biasanya si karena center of gravity nya TERLALU TINGGI

      Depan kurang feel ketika ngerem
      Belakang kurang grip ketika akselerasi

      Senada dengan komen marc stabil di long corner tapi kurang lincah di short corner/flip flop

  2. Kelemahannya karena marc sdh tdk mungkin bs perform seperti jaman dulu sebelum cedera.. kalo motor ya pasti punya potensi dan kelemahan, masalah paling utama joki sdh beda kemampuan tdk bs memberikan lbh dr 100%. Lihat saja ke depan

  3. Nah tetep jadi pertanyaan buat aku, pengembangan motor MotoGP sekarepe pabrikan apa berdasar request pembalap/test rider, kalo kejadian seperti ini berarti divisi racingnya gak sinkron sama maunya pembalap/test rider

    • Justru lebih bagus saat Hiroshi Aoyama test rider, semenjak bradl, dari tahun ke tahun meski marquez juara dunia keluhannya ttp sama, cengkraman pada roda depan

Comments are closed.