Iwanbanaran.com – Cakkk…Monster Energy Yamaha MotoGP akan menghadapi putaran keenam MotoGP musim 2022 di sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Baik Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli siap tambil untuk kembali meraih hasil positif di depan publik Spanyol….

Jerez merupakan tour Eropa kedua setelah Portimao akhir pekan lalu. Berbicara Jerez, trek yang cukup bersahabat dengan Yamaha karena tidak terlalu menuntut power cakkk. Di Trek yang pendek seperti Jerez ini Yamaha selalu tampil kuat seperti halnya beberapa tahun terakhir.

Fabio Quartararo datang ke Jerez dengan kesan terbaiknya pasca memenangkan balapan GP Portugal pekan lalu sekaligus memimpin klasemen sementara dengan raihan 69 poin. El Diablo tentu tidak asing dengan Jerez, terlebih doi pertama kali mencetak kemenangan perdananya di kelas MotoGP juga di trek ini pada tahun 2020.

iklan iwb

Bahkan di dua balapan yang di gelar pada Jerez musim 2020 Quartararo mampu mencetak kemenangan back to back dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Pun begitu dengan musim lalu, doi yang sudah ngacir di depan terpaksa harus mundur perlahan akibat cedera arm pump yag membuatnya harus merelakan kemenangan ke tangan Jack Miller (Ducati Lenovo Team).

“Kemenangan di Portimo terasa luar biasa. Aku sangat menikmati balapan itu dan tentu saja kami merayakan kemenangan dengan tim setelah finish. Tetapi sekarang saatnya untuk kembali fokus lagi, kini aku berada di tempat pertama dalam klasemen kejuaraan, jadi kami akan mencoba tampil maksimal lagi,” ujar Quartararo melalui Yamaha MotoGP.

“Aku tidak akan pernah menyerah. Di Portimão kami beruntung karena trek tersebut sangat cocok dengan motor kami. Sementara Jerez adalah salah satu sirkuit yang memainkan poin kuat kami, jadi aku akan melakukan yang terbaik. Tahun lalu, aku seharusnya bisa memenangkan balapan di sini dengan mudah jika tidak memiliki masalah dengan arm pump dan aku akan mencoba (memenangkan balapan) lagi tahun ini,” tutup sang juara dunia 2021.

Sementara itu, rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli yang cukup kecewa akan hasil balapan di Portimao akan kembali bekerja keras untuk menemukan perasaannya terhadap YZR-M1 2022 yang hingga kini masih belum juga dimiliki pembalap Italia tersebut.

Morbidelli hingga kini belum pernah berada di lima besar, hal yang cukup menyulitkan bagi sang runner up MotoGP 2020. Yupss cakkk, pasca cedera lutut yang berkepanjangan doi tak kunjung mencapai performa terbaiknya.

Namun berbekal catatan yang baik di Jerez musim lalu (podium tiga), murid Valentino Rossi tersebut bertekad untuk mendapatkan set up terbaiknya sejak hari pertama Free Practice 1 demi meraih hasil yang kompetitif.

“Tentu saja, balapan di Portimao sangat mengecewakan. Kami mencetak poin di kejuaraan, tetapi kami harus berjuang lebih keras untuk ke barisan depan. Kami akan bekerja keras lagi akhir pekan ini untuk mencatat kemajuan lebih lanjut,” tutur Morbidelli

“Aku akan mencoba menemukan pengaturan yang baik di Jerez dengan segera. Kami juga memiliki hari ekstra berkendara pada hari Senin selama tes. Akhir pekan balapan ini dan Tes Jerez (setelah balapan) akan menjadi kesempatan penting bagi kami untuk membuat segalanya menjadi lebih baik,” Morbidelli mengakhiri….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Yaaagh…. rohani Fabio adalah seorang yang beriman. Semua dikembalikan kepada yang di Atas laaagh…..
    Religion itu input. Output itu sikap dan perbuatan.

  2. Kok bisa ya, kaper ngomong beruntung? Apa kaaagh…..doi menyembunyikan sesuatu? Aghhh….. hanya Allah SWT yang tahu. Kita-kita dimari cuma bisa berdoa semoga semuanya berjalan lancar bermanfaatdan barokah, tidak ada satupun yang sia-sia. Aamiin 🙏🙏
    Yopora Wak haji???

  3. Gue paling demen nh klo Y n H beradu dimare…Ky Tifosi bola…baru punya Jersey kw ud ngerasa Ky yg klub bola …ribut mele…😀😀

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama