iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Legenda MotoGP, Alex Criville memberikan komentarnya terkait kemenangan yang diraih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) di MotoGP Portugal. Posisi pertama di Portugal menjadi kemenangan pertama bagi Quartararo dan Yamaha di musim ini. Selain itu, Alex Criville mengungkapkan kemenangan Quartararo bukan karena motornya cak?

Yup, legenda MotoGP tersebut menuturkan Quartararo memenangkan balapan karena dirinya mampu memaksimalkan gaya balapnya dan mampu ngepush Yamaha M1 dengan teknik yang sangat baik. Dengan kemenangan di Portugal, Alex Criville meyakini Quartararo berpeluang untuk menjuarai race berikutnya terutama di Jerez mengingat memiliki karakter trek yang cocok dengan Yamaha?

?Kemenangan Fabio adalah kemenangan pertama bagi Yamaha musim ini dan yang pertama untuk pabrikan Jepang. Jelas, terkadang power motor tidak menjadi faktor utama karena traksi ban juga penting dan tahu betul cara memakai ban. Sirkuit yang cocok untuk Yamaha akan datang, dan di sirkuit tersebut power motor tidak sepenting teknik, traksi, grip, dan keausan ban. Di situlah Quartararo berjuang dengan sangat baik. Yamaha bertahan dengan sangat baik di Jerez dan Fabio berpeluang untuk meraih kemenangan beruntun,? ujar Alex Criville via motosan.

iklan iwb

Sementara itu, Alex Criville menuturkan kunci kemenangan yang dimiliki Fabio Quartararo di Portugal. Menurutnya, Quartararo berhasil memanajemen ban dengan baik sepanjang balapan sehingga membuatnya sukses memperlebar gap hingga enam detik di akhir balapan. Kini, Quartararo bertengger di puncak klasemen sementara dengan jumlah poin yang sama dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team)?

?Fabio Quartararo sangat mengejutkan karena sedikit yang mengharapkannya menang. Dia memulai balapan dengan cepat dan memimpin balapan sendirian dan inilah yang membuat semua orang terkejut. Kunci kemenangannya dalam manajemen ban dan Portugal adalah sirkuit yang tidak menuntut power mesin. Dia sangat cepat di area trek dengan dataran rendah dan di tikungan, Fabio berhasil mengambil keuntungan dari sekitar tiga atau empat detik sampai dia membuat gap hingga enam detik di akhir balapan. Fabio Quartararo adalah pemenangnya, pemimpin baru di klasemen sementara dan ini adalah kejutan dari Grand Prix Portugal,? tutup Alex Criville….(RA iwb)

8 COMMENTS

  1. Juara itu melet keluarin lidah. Mulut yang paling lebar adalah mulut mm93.
    Melet-melet kek segawonn

  2. Klo disanjung2 terus kadang tiba2 apes, smoga kali ini dewi fortuna ttp bersama shingga arm pump, resleting mangap dll tidak terjadi. Good luck fabio

  3. Gadis-gadis Hispanik harusnya dikeluarin donk ahh. Bejajar di pinggir track. Ngegehyol2 tari sepahnyol gitu Yang sinthal-sinthal kulit coklat rambut n mata gelap. Assesoiiyyy gebebboyyy euiyy….

  4. Nah gitu dooong lek wawan.. puja puji doooong biar hubungan yg membeku bisa cair dan hangat kembali, cieeee cieeeeeee ??

  5. Gaya butter hammer ini yang dibutuhkan mesin i4 baik yamaha maupun suzuki. Satu hal pada suzuki telah menambah power deliverynya yang lebih ke ban belakang untuk kejar topspeed..namun ada konsekuensi yang didapat..spin dan kehausan yang lebih cepat dari Yamaha. Apalagi ditambah sering dibelakang motor v4 yang panas akan nambah parah lagi. Disinilah mengapa Motor i4 perlu qualifikasi yang bagus dan start bagus biar tak terlalu jauh tertinggal saat start.

Comments are closed.