Iwanbanaran.com – Caakkk… Zongshen baru saja merilis skutik adventure terbarunya dengan label Zongshen Cyclone RT2 versi 2022. Meski mengusung konsep adventure, motor ini membawa nuansa body elegan mengingat desainnya tidak terlalu agresif. Selain itu, fitur yang tersemat juga melimpah cak. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya kangbro, Zongshen Cyclone RT2 versi 2022 mengadopsi konsep skutik adventure dengan dimensi gambot cak. Aura adventure makin kentara cak dengan penyematan duck fender alias paruh bebek pada moncong depannya. Fitur-fitur yang tersemat di motor ini termasuk lengkap diantaranya sistem pencahayaan full LED, panel speedometer full digital dengan sistem konektivitas smartphone, soket charger untuk mengisi daya ponsel, hingga sistem pengereman yang sudah menganut teknologi ABS.

Untuk mesinnya cak, Zongshen Cyclone RT2 versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 4 valve single silinder berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 17 kW dan torsi maksimal di angka 22,5 Nm. Output power maksimum motor ini nyaris mendekati kompetitornya yakni Kymco S250 namun sayangnya masih kalah dengan pesaing barunya dari Honda ADV350.

iklan iwb

Zongshen Cyclone RT2 versi 2022 memiliki kapasitas tangki besar yang mampu menampung hingga 12,5 liter bensin dan dengan jumlah bensin tersebut, motor ini bisa diajak turing sampai 400 km. Selain itu, jok biker yang diadopsi ramah bagi orang Asia karena memiliki ketinggian jok di angka 780mm dan di ujungnya tersedia senderan bagi boncenger. Pada bagian roda mengadopsi ukuran asimetris dengan velg depan berukuran 14 inch dan velg belakang berukuran inch. Kemudian untuk ban mengusung pola dual purpose seperti pada umumnya skutik adventure.

Last… Untuk banderolnya cak, Zongshen Cyclone RT2 versi 2022 dijual untuk market Cina dengan banderol 20,800 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 46 Yuan. Meski terbilang murah untuk ukuran skutik bongsor 250cc, namun perlu diingat bahwa banderil tersebut masih dalam keadaan off the road. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Zongshen menyediakan lima opsi warna diantaranya, hijau limau, abu-abu, putih, hitam, dan perak. Menurut info yang beredar, Zongshen juga akan memasarkan motor ini diluar market Cina yakni akan mengedarkannya di negara-negara Asean. Apakah ada kemungkinan masuk Indonesia ? kira-kira tertarik ora sampeyan kalau iyo, monggo berikan opininya…(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Cak artikel sampean periksa dan baca secara seksama lagi sebelum sampean ngepost.
    Ukuran roda depan belakang dan harganya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama