iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Maverick Vinales (Aprilia Racing) belum bisa tampil maksimal di MotoGP Portugal 2022. Doi menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh dan mengatakan potensinya di Portimao belum maksimal bahkan belum mencapai 50%. Tentunya, pencapaian Maverick Vinales berbanding terbalik dengan rekannya, Aleix Espargaro yang mampu mengamankan podium tiga hingga race selesai?

Vinales mengaku tidak percaya diri untuk memulai balapan dan kecewa dengan motornya cak. Entah apa yang membuatnya kecewa dengan motornya tersebut namun dilan hal, doi mengungkapkan tidak enak badan saat di Portimao. Meski tidak enak tidak badan, Vinales tetap berusaha untuk menggeber motornya sekencang mungkin. Karena hasil yang berbeda dengan Aleix Espargaro, doi menuturkan bahwa gaya balap Alex memang berbeda dengannya sehingga ia tidak berhasil memaksimalkan RSGP saat balapan?

?Aku tidak percaya diri dan aku kecewa dengan motorku. Aku tidak enak badan tapi aku bisa membalap dengan kencang, jadi aku memiliki sisi positif dengan kecepatan tapi tidak dengan kondisi badanku. Aleix Espargaro memiliki gaya balap yang berbeda, jadi tidak ada gunanya berkonfrontasi langsung dengannya. Dia berhasil memaksimalkan motornya dan aku tidak, terutama dengan ban baru,? ujar Maverick Vinales via motosan.

iklan iwb

Meski gaya balapnya berbeda, namun Vinales tidak berniat untuk mengubah gaya balapnya untuk mengikuti gaya balap Aleix agar bisa tampil kompetitif. Doi mengaku akan tetap mempertahankan gaya balapnya yang sekarang cak. Kendala lain yang menghampirinya pada balapan Portimao yakni doi merasa tersesat di trek Portugal?

?Aku akan balapan dengan cepat jika aku memiliki sensasi yang tepat dan tidak memiliki perasaan ragu. Aku tidak ingin mengubah gaya balapku karena itulah yang membawaku kesini dan memungkinkanku untuk memenangkan banyak hal. Di lap awal balapan aku tersesat karena tidak mengerti apapun. Namun aku berhasil beradaptasi dan membalap dengan kuat. Meski begitu, aku bahkan tidak mencapai 50% dari potensiku yang sebenarnya. Aku harus memastikan feelingku diatas motor untuk bisa menggunakan gaya balapku. Tapi sayangnya, aku menemukan kecepatan ketika balapan sudah mulai berakhir. Sebenarnya, aku harus melakukannya sejak awal balapan,” tutup Maverick Vinales….(RA iwb)

16 COMMENTS

    • Mewek terus nihh Pembalap…

      • Ya rugi lah bikin mood jelek, berita isinya orang tukang ngeluh terus, di yamaha di aprilia ngeluh dan ngeluh, jurdun kagak pernah. Ngmngnya potensi2 pleketek, kl udah jurdun baru bacod potensi.

  1. klo udh pernah Juara dunia Gpp ngeluh. juara aja Blom pernah dr dlu NGELUH mulu.. Gaji Mahal Tp ga Berprestasi. aneh
    Abis nton Youtube presenter Motogp yg bahas Gaji Pembalap ternyata si Tukang Ngeluh Ini Gajinya tertinggi kedua setelah marquez.. KOCAK wkwkkwkw

  2. bagaimana pun memang ngga mudah untuk beradaptasi, tapi saya harap Vinales engga tertipu sama diri sendiri lagi dalam hal pengembangan motor seperti yg dia lakukan dulu dan juga tidak meninggikan ego nya untuk tetap stay di gaya balap itu-itu aja kalau memang ngga cocok.

  3. Anak banyak gaya ya begini… Meski punya skill kalau songong & banyak gaya gak bakal jadi apa apa…

Comments are closed.