Iwanbanaran.com – Cakkk…Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) tampil luar biasa dalam putaran kelima MotoGP Portimao, Portugal. Epic Comeback kie setelah start dari posisi dua puluh tiga dan berhasil finish di posisi keempat. Juoss gandoss….

Alex Rins mungkin salah satu pembalap yang diunggulkan untuk meraih kemenangan di seri Portimao, doi datang ke Portugal dengan kesan terbaiknya pasca meraih back to back podium yang ia cetak saat tour benua Amerika. Yupss kang mass, sejauh ini hanya Alex Rins yang mampu mencetak back to back podium dalam empat balapan pembuka.

Sayangnya, cuaca buruk di Portimao membuat Rins seakan kehilangan arah dan ia sangat sulit menembus sepuluh besar di sepanjang sesi Free Practice 1 hingga Free Practice 4. Bahkan ia harus masuk Qualifying 1 dan gagal lolos Qualifying 2, pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menyelesaikan Qualifying di posisi ke-23.

iklan iwb

Start dari barisan kedelapan alias barisan terakhir sangatlah sulit, namun Alex Rins yang memiliki jiwa bertarung sukses membungkam publik Portugal cakkk. Ajibnya selepas start Rins langsung naik ke posisi sepuluh setelah melewati tikungan kelima. Edann tenann, yang artinya doi hanya butuh dua sector untuk naik 13 posisi. Wehh..

Diawal balapan ini, Rins terus menekan keras untuk bertarung dengan para pembalap dan battle terus ia pertontonkan terlebih saat pertarungan keras untuk perebutan posisi kelima. Di sepanjang balapan Rins tiada henti beradu overtake. Namun ia harus mengakui keunggulan Aleix Espargaro yang memimpin grup untuk posisi kelima.

Rins yang mulai kehabisan ban akhirnya memilih bermain aman dan mempertahankan posisi keempatnya karena 13 poin sangat penting, hal tersebut membuatnya bertahan diposisi kedua dalam kejuaraan dengan poin 69. Jumlah yang sama seperti pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) cakkk.

“Itu adalah balapan yang bagus untuk diriku, aku finis cukup jauh dengan mempertimbangkan posisi grid startku. Poin-poin ini sangat penting, dan sangat bagus untuk bertahan di klasemen. Aku sekarang berada di tempat kedua, dengan poin yang sama dengan Fabio,” ucap Rins melalui situs resmi Suzuki MotoGP.

“Sejujurnya, aku percaya pada potensi yang kumiliki hari ini, bahkan jika itu tampak sulit dari awal. Aku tahu jika aku bisa memiliki ritme yang bagus dan penyelesaian akhir balapan yang kuat (seperti balapan balapan sebelumnya),”

“Kontras antara kemarin dan hari ini sangat besar, kemarin kami tidak merasa ingin merayakan hasil balapan tetapi sekarang kami bisa bahagia dengan capaian setelah balapan. Sekarang kami aka pergi ke Spanyol untuk balapan di Jerez!” tutup Rins….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Suzuki memang sangat menjanjikan. Tapi sayang, model motor disini tidak punya rasa, alias wagu. Jadi market disini jangan terlalu berharap. Itulah kekecewaan fans Suzuki.
    Opo hubungane……

  2. Ojo grusa grusu sabar sekarang dia lebih matang strategi nya yang penting dapat poin kalau ada kesempatan langsung menyerang ke depan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama