Iwanbanaran.com – Cakk…Johann Zarco (Pramac Racing Team) kembali mencetak podium di putaran kelima MotoGP Portimao, Portugal. Pembalap kelahiran Prancis tersebut mengaku puas bisa finis di posisi kedua setelah menjalani balapan yang cukup berat….

Johann Zarco cukup kuat saat tampil di depan publik Portugal, yupss cakk doi sebelumnya telah mengamankan pole position dalam Qualifying yang berlangsung di kondisi trek Mix setengah kering dan setengah basah, pole tersebut merupakan kali pertama bagi Zarco memulai balapan dari posisi pole sejak GP Sachsenring musim lalu cakkk.

Start dari posisi pertama nampaknya tidak mudah bagi Zarco untuk mempertahankan keunggulannya. Ia turun dua posisi pada lap pertama dan kembali kehilangan satu posisi pada lap kedua. Kemudian ia terlibat battle dengan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) untuk perebutan posisi tiga, di lap ke sepuluh Zarco mulai menemukan kepercayaan diri dengan motornya dan mulai membidik posisi kedua dari Joan Mir (Team Suzuki Ecstar).

iklan iwb

Sepuluh lap terakhir, Zarco menyalip Mir untuk posisi kedua, namun upaya pertamanya gagal karena melebar. Satu lap berikutnya, doi berhasil melibas Mir tepat di straight line jelang tikungan pertama. Setelag itu Zarco terus mempush motornya dengan harapan bisa mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), sayangnya ia kalah telak dari kompatriotnya tersebut cakk.

Zarco yang enggan mengambil resiko berlebihan akhirnya memilih mengamankan dua puluh poin yang sangat penting untuk kejuaraan kang bro. Selain itu ia juga memuji performa Quartararo yang tampil top cerr sejak lap pertama.

“Itu bukan balapan yang mudah, bahkan meskipun aku start dari posisi terdepan. Aku mencoba mengikuti Fabio, tetapi itu tidak cukup. Aku melakukan satu upaya terakhir di lap – lap terakhir, tetapi gagal. Namun aku cukup puas dengan dua puluh poin ini.” ucap Zarco dengan singkat kepada GPOne. Doi menambahkan….

“Aku tidak berpikir jika aku bisa mendapatkan hasil yang baik disini dalam kondisi ini, aku berpikir bahwa kami akan terus melihat tingkat daya bersaing di balapan berikutnya. Hari ini, Fabio mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap terbaik seperti yang telah kami lihat tahun lalu. Kemampuan untuk mengatasi dirinya sendiri dan menjaga kecepatannya tetap konstan, ia memiliki hal tersebut lebih dari semua pembalap dalam balapan kali ini,”

“Di satu sisi, memang benar bahwa kami mungkin akan mulai melihat siapa yang akan menjadi pembalap paling konsisten dalam hal hasil balapan di Eropa, tetapi di sisi lain kupikir ini adalah hal yang sangat unik karena banyak pembalap kompetitif. Setiap pembalap memiliki kesempatan untuk mendapatkan balapan dengan baik dan bahkan semua motor berada pada level teknis yang sangat tinggi tahun ini,”

Hasil balapan ini menandai kali kedua bagi Prancis menempatkan kedua pembalapnya dalam satu podium setelah pertama kali Fabio Quartararo dan Johann Zarco berdiri di podium Mandalika bulan lalu.

“Kupikir itu bagus untuk berbagi podium dengan teman serta saingan dalam hal apapun, tempat kedua adalah hasil yang bagus. Ini tetap menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan bagi negara kami. Di grid MotoGP hanya kami berdua dari Prancis yang berhadapan dengan sekelompok pembalap Spanyol dan Italia. Jadi, ketika kami mendapatkan hasil seperti ini, kami harus merasa bahagia,” tutup Zarco….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama