iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro (Aprilia Racing) berhasil menambah koleksi podiumnya cak setelah berhasil meraih podium ketiga di MotoGP Portimao 2022. Berkat podiumnya tersebut, doi membawa pulang 16 poin dan kini bertengger di posisi ketiga di klasemen sementara. Istimewanya cak, Aprilia sudah tidak memiliki hak konsesi sehingga membuat pabrikan asal Italia tersebut sejajar dengan pabrikan lainnya?

?Sebenarnya ini adalah balapan yang sulit dan salah satu yang terberat tahun ini. Aku mencoba untuk kembali secepat mungkin, aku mulai memburu sainganku kecuali Fabio Quartararo yang berada jauh di depan. Aku mendapat manfaat dari jatuhnya Joan Mir dan Jack Miller meskipun aku memiliki ritme yang baik. Kupikir aku siap bertarung untuk tempat kedua dan menyerang Johann Zarco, tetapi ban belakangku sudah habis dan tanpa traksi di beberapa tikungan,? ujar Aleix Espargaro via motosan.

Sementara itu, Aleix Espargaro mengkritik pedas Alex Marquez (LCR Honda) cak karena telah menabraknya hingga tiga kali saat balapan di Portimao. Bahkan, doi mengatakan bahwa rider LCR Honda tersebut memiliki kecepatan yang buruk dan hanya membuang waktu saat balapan. Espargaro menuturkan tidak mengerti cara balapan yang dilakukan adik dari Marc Marquez tersebut. Dengan begitu, doi harus membuang waktu cukup lama karena tertahan di belakang Alex Marquez. Espargaro mengungkapkan kontak dengan Alex bukan pertama kalinya mengingat pada MotoGP Mandalika, keduanya terlibat kontak hingga empat kali sehingga membuatnya keluar trek?

iklan iwb

?Aku menghabiskan banyak waktu dengan Alex M?rquez. Sekali lagi, seperti di Mandalika dia telah mencapai batas, dia telah menabrakku tiga kali dan dia tidak memiliki kecepatan, yang dia lakukan adalah membuang waktu dan kupikir itu tidak perlu. Aku tidak begitu mengerti cara balapan seperti ini. Yang benar adalah bahwa aku berada cukup lama dibelakangnya, aku tahu mereka adalah pabrikan ternama tetapi harus ada beberapa batasan dalam hal ini. Dan terjadi lagi, setelah Indonesia yang membawaku keluar trek, hari ini masih terlibat kontak denganku sampai empat kali,? tutup Aleix Espargaro….(RA iwb)

14 COMMENTS

    • Namanya juga balapan cak…..
      Klo kepengen nyaman ya touring aj ke bali sorangan bae……
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  1. ngemeng aje,, ga inget tahun2 kemaren yg suka jadi penghambat rider laen buat mmaju kedepan siapa..

  2. Aleix espargaro seharusnya tidak bicara seperti itu, harus ingat dimasa masa aprilia sering begitu saat didepan membuat defense padahal kecepatannya buruk seperti Alex Marquez ini, nah Aleix kan malah sering tuh membuat motor motor yang saat itu kecepatannya bagus terhalangi olehnya dalam waktu lumayan lama membuat semua rider dibelakangnya ingin cepat cepat melewatinya karena memperlambat waktu

  3. MASIH KURANG 1 POIN CAK
    KL DAPET 1 POIN LAGI BARU HILANG, MINIMAL FINIS PODIUM 3 LG,
    ITUPUN BERLAKU TAUN DEPAN
    GIMANA SI NGAWUR BGT

Comments are closed.