iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez (Repsol Honda Team) berhasil jadi yang tercepat cak tepatnya di hari pertama MotoGP Portimao 2022. Doi mengaku mendapatkan kepercayaan diri lebih karena ternyata, motornya lebih cepat dan lebih aman di trek basah. Selain itu, Marc menuturkan upaya yang dilakukan di trek basah lebih sedikit ketimbang di trek kering sehingga doi tidak perlu mengeluarkan effort lebih besar?

?Motor baru sudah lebih cepat di trek basah dan pada saat yang sama lebih aman. Itu memberiku banyak kepercayaan diri dan itu membantuku sangat cepat pada hari pertama di Portimao. Upaya di trek basah lebih sedikit daripada saat berkendara di trek kering, aku tidak perlu menahan diri untuk menghemat energi seperti yang aku lakukan di Austin. Di pagi hari, aku dengan cepat memahami tingkat grip dan memiliki perasaan yang baik, di sore hari aku bekerja untuk lebih konsisten. Memang benar bahwa tampaknya hari Minggu akan kering dan hari ini bisa saja tidak berguna, tapi akan lebih baik untuk memulai dari posisi pertama dari pada dari belakang,? ujar Marc Marquez via motosan.

Marc Marquez mengaku bahwa latihan bebas di Portimao merupakan kali pertama doi mencoba motor barunya di trek basah. Setelah itu, doi merasakan karakter RC213V terbaru yang tidak berubah alias sama seperti di trek kering. Dengan begitu, Marc bisa mencoba gaya balap yang sama di dua kondisi trek berbeda cak. Meski performanya membaik, doi akan terus mengatasi kondisi fisiknya yang lemah sehingga bisa lebih kompetitif saat balapan?

iklan iwb

?Ini adalah pertama kalinya aku berkendara di trek basah dan aku dapat mengatakan bahwa karakternya (RC213V) tidak berubah dibandingkan dengan kering. Kamu harus memiliki gaya yang sama di kedua kondisi. Jadi, aku mencoba menyesuaikannya sedikit dengan diri aku sendiri. Setiap perjalanan memiliki kekuatan dan kelemahannya serta tidak peduli motor apa yang aku kendarai. Aku sudah membalap dengan cara yang berbeda dari sebelumnya, karena kondisi fisikku, dan kekuatanku sama seperti tahun 2019, tetapi sedikit kurang kuat. Jadi aku harus bekerja pada yang lemah. Aku belum bisa mengendarai motor ini secara alami, mungkin aku bisa cepat untuk satu atau dua putaran, tetapi tidak akan konsisten,? tutup Marc Marquez…

Last…sayang usaha Marc sia-sia ketika kualifikasi. Alih-alih pengen start didepan namun karena ada yellow flag lap time 1 menit 42.295 detik dibatalkan. Secara kalkukasi Marc seharusnya start diposisi 4 namun kini harus start diposisi ke 9. Perjuangan cak. Kita lihat saja sepak terjang Marc nanti…gazzz seruuu !! (RA iwb)

8 COMMENTS

  1. Semoga baik2 saja semuanya… wong gak pernah ketemu gak pernah ngomong tiba2 kita semua komennya kok aneh2..

    • Doakan aja cak itu suatu penderitaan bagi mm..kaummu cuma bisa berharap menang kalo mm lagi cedera toh ?

Comments are closed.