iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada balapan MotoGP Portimao nanti, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) akan memulai start dari grid kelima cak. Keberuntungan menyertainya kangbro karena pada sesi kualifikasi, Pol Espargaro (Repsol Honda Team) mengalami crash dan membuat catatan waktu Quartararo merangkak naik. Quartararo mengatakan sudah berjuang keras bahkan hanya untuk meraih posisi kelima di sesi kualifikasi?

Yup, Yamaha YZR-M1 sudah mengalami peningkatan cak dibandingkan pada sesi latihan bebas di hari sebelumnya. Dengan begitu, Quartararo bisa ngepush motornya tersebut pada sesi kualifikasi?

?Karena kemarin posisiku bukan yang terbaik, tetapi kami menemukan beberapa peningkatan dan pagi ini di lintasan basah kami berhasil finis kurang dari sepersepuluh di belakang Miguel Oliveira. Dalam kondisi campuran kami berjuang lebih keras sehingga kami menempati posisi ke-5. Mereka juga membatalkan lap terakhir di mana aku membaik, tetapi yang terburuk adalah aku kehilangan dua detik di lap terakhir,” ujar Fabio Quartararo via motosan

iklan iwb

Quartararo menuturkan berbahaya untuk ngepush pada sesi kualifikasi mengingat kondisi treknya berbeda. Di Q1 kondisi trek sedikit basah cak sedangkan di Q2 kondisi aspalnya lebih kering. Selain itu, sektor berbahaya lainnya yakni pada garis putih yang licin mengingat banyak rider jatuh di area tersebut. Masalah baru di Yamaha juga ditemukan cak yakni sulit untuk mempertahankan suhu ban agar tetap hangat?

“Berbahaya untuk ngepush di Q1 sedangkan di Q2 lebih kering. Garis putih sangat berbahaya untuk disentuh dan banyak yang jatuh, pertama Gardner dan kemudian Fern?ndez, Bagnaia dan Bastianini. Di Q2 lebih baik, tapi ada tiga tikungan berbahaya. Awal tahun ini tidak pernah menjadi masalah. Tapi sejak kami tiba di sini, aku hanya mengalami start yang buruk dan semoga balapan akan lebih baik. Kami menemukan kendala bahwa kami tidak dapat menjaga ban belakang tetap hangat, yang merupakan area di mana aku kurang percaya diri. Pagi ini kami menambah beban untuk pemanasan dan dari lap pertama, aku siap untuk balapan dan aku merasa lebih baik,? tutup Quartararo dengan percaya diri….(RA iwb)

9 COMMENTS

  1. Eropa adalah tempat maennya Marc Marquez sejak kecil. Semua kendala handicept udah familiar udah well handled and completely overcome. Others are struggling everyday here wkwkwkwkwkkkkk

Comments are closed.