Iwanbanaran.com – Caakkk… Benelli baru saja merilis naked bike baru dengan label Benelli BN125 versi 2022. Motor ini membawa pembaruan dari segi estetika sehingga tampil lebih fresh dengan warna barunya cak. Selain itu, pada sektor mesin mengalami sedikit update untuk memenuhi peraturan tertentu. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya, Benelli BN125 versi 2022 hadir bergaya naked bike dengan dimensi kompak sehingga mudah untuk dikendarai oleh biker pemula cak. Motor ini memiliki dimensi panjang 2.050 mm, jarak sumbu roda 1.360 mm, dan tinggi 190 mm. Lalu untuk jok biker memiliki tinggi mencapai 770mm. Pada area depannya, motor ini mengadopsi headlamp berbentuk cukup sporty dengan dan terlihat kokoh karena diapit suspensi USD berukuran besar. Selain itu, Benelli BN125 versi 2022 mengadopsi frame berwarna merah sehingga membuatnya tampil garang cak.

Untuk mesinnya cak, Benelli BN125 versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 4 valve single silinder DOHC berkubikasi 124,8cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8 Hp dari sebelumnya memiliki power di angka 15 Hp. Output power berkurang cukup signifikan cak mengingat pabrikan harus mencapai standar emisi gas buang Euro 5 yang berlaku di Eropa. Dengan begitu, power mesin menjadi sektor yang harus dikorbankan. Menariknya, pada sektor pengapian mengandalkan dua buah busi cak seperti yang pernah diterapkan oleh pabrikan Bajaj.

iklan iwb

Last… Beberapa fitur telah tersemat di motor ini seperti sistem pencahayaan LED kecuali untuk headlamp karena masih menggunakan lampu halogen, panel speedometer panel LCD lengkap dengan soket USB untuk mengisi daya ponsel, hingga tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 13,5 liter bensin. Keunggulan motor ini terdapat pada konsumsi bahan bakarnya yang irit kangbro yakni mampu menempuh jarak sejauh 100 Km hanya dengan 1,7 liter bensin. Benelli BN125 versi 2022 dijual resmi dirilis untuk market Eropa dengan banderol 2.699 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 41 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Benelli menyediakan empat opsi warna yakni merah, hitam, putih, dan hijau….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama