iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran kelima MotoGP Portimao, Portugal berlanjut. Free Practice 3 menjadi milik Miguel Oliveira disusul Joan Mir kedua. Dan yang mengejutkan cak Marquez dlosor lagi cakkk…waduhhh !!

Di hari pertama Duo Repsol Honda Team tampil beringas dimana Marc Marquez dan Pol Espargaro sukses menjadi yang tercepat pada Free Practice 1 serta Free Practice 2 dalam kedua sesi full wet tersebut cakkk. Yupss hari pertama sangat rumit karena trek tidak dalam kondisi terbaik alias basah dan tergenang di beberapa area.

Hal ini menyulitkan para pembalap untuk melaju ke depan sehingga hanya sebagian pembalap wae yang berani berkendara hingga mencapai limit pakdeee. Sejauh ini, Honda dan Ducati sangat kuat di kondisi basah cakk, sementara itu pabrikan lain masih meraba raba bagaimana cara menjadi cepat di trek basah.

iklan iwb

Pun begitu dengan hari ini, dimana Portimao kembali di guyur hujan pada pagi hari. Sehingga Free Practice 3 berlangsung dengan kondisi masih basah cakk. Sesi berlangsung mulai 09.55 hingga 10.40 waktu setempat.

Lima menit pertama sesi, Takaaki Nakagami 1 menit 54.647 detik disusul Johann Zarco, Enea Bastianini, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Satu lap kemudian Fabio Quartararo naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 53.570 detik dan Miguel Oliveira naik ke posisi dua.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 51.334 detik. Fabio Quartararo, Jorge Martin, Marc Marquez dan Takaaki Nakagami melengkapi lima besar sementara. Dua menit kemudian, Miguel Oliveira naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 50.894 detik.

Tiga puluh tiga menit waktu tersisa, Miguel Oliveira perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 50.796 detik. Fabio Quartararo, Jack Miller, Marc Marquez dan Alex Marquez kini melengkapi lima besar. Satu lap kemudian Miguel Oliveira pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 50.583 detik. Sementara itu, Johann Zarco naik keposisi lima. Sebelumnya Marc dlosor keras di tikungan 8, sepertinya doi tidak mengalami cedera serius cakk.

Dua puluh delapan menit waktu tersisa, lima besar kini ditempati Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Joan Mir, Brad Binder dan Jack Miller. Dua menit kemudian Joan Mir baik ke posisi dua dan Johann Zarco naik keposisi lima. Dipertengahan sesi ini, para pembalap masuk pit untuk menyiapkan cara lain agar bisa lebih cepat lagi cakk.

Sepuluh menit waktu tersisa, hujan turun beberapa pembalap kembali ke trek. Lima besar belum ada perubahan cakkk. Sementara pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Aleix Espargaro, Jack Miller, Marc Marquez, Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi. Sepertinya tidak akan ada perubahan lagi cakk

Dan Hingga finish, Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory Racing) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 50.552 detik.

Posisi kedua ditempati Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 50.601 detik.

Posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 50.606 detik.

Posisi keempat ditempati Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing) dengan catatan waktu 1 menit 50.659 detik.

Melengkapi lima besar kombinasi adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 50.666 detik….(CB iwb)

MOTOGP PORTIMAO, PORTUGAL – FREE PRACTICE (3) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
4 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
6 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
7 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
8 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
10 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
11 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
12 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
13 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
14 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
15 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
16 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
17 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
18 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
19 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
20 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
21 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
22 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
23 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
24 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
25 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*

 

21 COMMENTS

  1. Keknya ada yg salah dgn tubuh marques, ibarat pemaen bola kalo engkel udah kena blm sembuh seratus persen, jln kaki aza cm nginjek kerikil bikin linu, jd kalo kaget trus rwflex loncat dan mndarat dn salah bisa tmbah parah cederanya… Mungkin lengan mm masih linu jd ga kuat menahan laju motor goyang dikit akhirnya highside, smpga mm baik baik aza,jgn sampe. pensiun muda kek stoner..gws marc

    • Kamu injrenk bangetz, highside gak karena tangan gak kuat. Tapi karena ban belakang kehilangan grip seper sekian detik saja. Jonkkkk

  2. yang ada diotak MM itu cuma push push push to the limit, ndlosor ya ndlosor udah, perhitungannya selalu mentah, kalau yang lain mikir gimana caranya dapat lap time terbaik tapi nggak ndlosor, kalau MM yang penting push push push aja udah, ngahaha

Comments are closed.