iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Hasil latihan bebas kedua (FP2) tidak begitu memuaskan bagi Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) mengingat doi berada diluar sepuluh besar tepatnya di posisi kesebelas. Meski begitu, doi mendapatkan pelajaran penting bahwa dirinya harus mendapatkan perasaan yang tepat saat menunggangi motornya cak. Namun di sisi lain, Mir mengatakan kondisi trek yang lebih buruk dari sirkuit Mandalika…

Mir mengatakan hasil pada balapan di hari Minggu nanti akan bergantung pada kondisi trek. Kendati demikian, doi memiliki perasaan yang baik di trek Portimao dan akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik?

?Mengacu pada FP2, kupikir secara umum hal terpenting pada hari-hari seperti ini adalah menemukan perasaan yang tepat di atas motor. Besok kita akan melihat apa yang akan terjadi tergantung pada kondisi lintasan, tetapi secara umum di sini (Portimao) aku merasa baik, jadi kupikir meskipun kami balapan dalam kondisi kering, aku harus bisa mendapatkan hasil terbaik,? ujar Joan Mir via motosan.

iklan iwb

Terkait kondisi trek Portimao, Joan Mir mengungkapkan bahwa kondisi trek disana bisa dikatakan lebih buruk daripada sirkuit Mandalika cak. Namun kondisi tersebut tidak menjadi masalah baginya dan yang terpenting adalah untuk tetap fokus balapan tanpa memikirkan pabrikan lain. Selain itu, Mir mengatakan kondisi trek memang kurang dari segi keamanan mengingat sistem drainase kurang baik sehingga air menggenang di trek cak?

“Sejujurnya, aku tidak terlalu memperhatikan orang lain karena aku mencoba melakukan pekerjaanku tanpa memikirkannya. Tentu harus kita akui bahwa kondisi lintasan di sini mungkin lebih buruk daripada di Mandalika. Bagiku, hal yang penting saat ini adalah tidak melihat pabrikan lain tetapi tetap fokus untuk balapan?

?Sebenarnya hujan tidak terlalu deras, tapi dari apa yang kulihat sepertinya di beberapa bagian trek aspalnya tidak mampu mengalirkan air dengan baik. Air tertahan di trek dan bisa menyebabkan aquaplaning. Kupikir kami belum pernah balapan di sirkuit dalam kondisi seperti ini. Kami pernah balapan di kondisi basah di masa lalu, tapi treknya tidak pernah sebasah ini. Aku terkejut, dan tidak mengharapkannya. Jika hujan lebih deras, kemungkinan akan lebih berbahaya,” tutup Joan Mir….(RA iwb)

7 COMMENTS

    • logika yg goblok.. yg jelek sistem drainasenya. apahubungannya sama lama dan baru. mungkin tahun lalu hujannya ringan.. akhir” ini kan cuaca di seluruh dunia memburuk krna global warming, Hujan aja akhir” ini bisa bikin banjir.

Comments are closed.